Kapolres Wajo Ungkap Pelaku Penipuan dan Penggelapan Berkedok Anggota Polisi

Tersangka ME Alias CA mengaku sebagai anggota Polda Sulsel kasus penipuan penggelapan, Rabu di Mako Polres Wajo

STARNEWS.ID, WAJO– Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A, S.IK., MM di dampingi KBO Sat Reskrim Dan Kasi Propam Polres Wajo merilis hasil ungkap kasus penipuan penggelapan berkedok sebagai anggota Polisi, Rabu (28/7/2021) sekira pukul 13:30 Wita di Mako Polres Wajo.

Dalam rilisnya, Kapolres Wajo menjelaskan bahwa, personel Polres Wajo telah mengamankan ME (41) Alias CA warga Kecamatan Takkalalla Kabupaten Wajo bersama Barang Bukti satu unit sepeda motor jenis Trail serta senjata mainan.

“Tersangka ME Alias CA mengaku sebagai anggota Polda Sulsel bagian Narkoba dan menjalankan aksinya dengan cara meminjam sepeda motor untuk digunakan penyelidikan dan penangkapan,” kata Kapolres.

Dari hasil introgasi, pelaku telah melakukan perbuatan tersebut dibeberapa Kabupaten, diantaranya Kabupaten Wajo, Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Polman, Kabupaten Maros, Kabupaten Sidrap dan Kota Pare-pare.

“Dari perbuatan pelaku, dapat dijerat dengan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP Pidana SUBS PASAL 372 KUHP Pidana dengan Ancaman hukuman paling Lama 4 Tahun Penjara”, Jelas Kapolres.(jbl)


Pos terkait