Kapolri RI Kunjungi Gereja Katedral dan Harap Masyarakat Tenang dan Tidak Takut

Suasana saat Kapolri RI, Plt Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) (foto pemkot makassar)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Informasi adanya ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Jalan Kajaolalido Makassar pada Minggu pagi 28 Maret 2021 rupanya membuat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resah. Olehnya itu dengan tegas, presiden mengutus Kapolri RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera ke Makassar.

Selang beberapa jam kemudian, Kapolri Sigit tiba dan segera bergegas ke lokasi kejadian. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto terlihat menanti kedatangannya di depan Gereja Katedral.

Bacaan Lainnya

Di hadapan Kapolri, Wali Kota Makassar bersama Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga beberapa petinggi lainnya menceritakan keadaan naas yang terjadi pagi tadi.

“Tadi malam saya mendampingi Plt Gubernur Sulsel juga petinggi lainnya menerima Kapolri RI dan menginformasikan detik-detik ledakan yang sempat terekam CCTV,”ujar Danny.

Di hadapan media, Kapolri pun meminta agar warga tetap tenang dan tidak takut.

“Sesuai instruksi Bapak Presiden RI, insiden ledakan ini akan kami usut tuntas. Masyarakat tidak perlu khawatir. Kami akan bekerja maksimal, harap tenang dan jangan takut,” tegas Sigit. (*/uba)


Pos terkait