Kapolsek Tinggimoncong : Wisata Malino Tetap Buka

Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadhyl

STARNEWS.ID,TINGGIMONCONG— Larang mudik mulai diberlakukan, Kamis (6/5/2021). Personel gabungan mulai melakukan penyekatan di daerah perbatasan.

Contohnya saja di batas Gowa-Sinjai. Tepatnya di Desa Tabbingjai, Kecamatan Tombolopao. Aparat kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinkes memeriksa satu persatu warga yang melintas.

Bacaan Lainnya

Meski ada penyekatan, namun arus lalu lintas tetap lancar. Tak ada penutupan arus lalin. Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadhyl menegaskan, polisi hanya membangun pos pengamanan. Bukan menutup akses jalan seperti isu yang beredar di media sosial.

“Arus lalu lintas tetap normal. Tak ada penutupan,” tepis Hasan, Sabtu (8/5/2021).

Begitu pun tempat wisata di Malino. Eks Kapolsek Bajeng ini menegaskan, tempat wisata tetap buka seperti biasa.

Tidak ada pelarangan, bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Maros,Takalar dan Makassar yang ingin berwisata ke Malino.

“Untuk tempat wisata di Malino dapat dikunjungi oleh warga masyarakat yang berada di 4 daerah tersebut yaitu Makassar, Gowa, Takalar dan Maros,” terang Hasan

Hanya saja, bagi pengunjung tempat wisata ditekankan agar tetap mengedepankan protokol kesehatan. Yakni bermasker dan jaga jarak. Hindari kerumunan.

“Ada petugas gabungan yang disiagakan di tempat wisata melakukan pemantauan, pengawasan dan pengamanan sekaligus akan ikut melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pengunjung,” tandasnya.(rus)


Pos terkait