Kasus Korona di Bantaeng Bertambah Dua Pasien

Jubir TGTPP Covid 19 Bantaeng, dr Andi Ihsan

STARNEWS.ID, BANTAENG — Jumlah pasien positif terpapar virus korona di Bantaeng kembali bertambah. Berdasarkan rilis kode register pasien Covid-19 asal Bantaeng, Rabu (14/7/2020).

Bacaan Lainnya

Tercantum dalam rilis itu, ada tambahan dua pasien positif konfirmasi Coronavirus 2019 (Covid-19). Saat ini, kedua pasien tersebut tengah menjalani perawatan medis secara intensif di dua rumah sakit (RS) berbeda di Makassar.

Pasien dengan kode register INOCOVID#77023 saat ini dirawat di RS Bhayangkara Makassar dan Pasien dengan kode register INOCOVID#77024 di RS Dadi Makassar.

“Dengan tambahan dua kasus positif, Bantaeng saat ini total memiliki 55 kasus positif konfirmasi COVID-19,” jelas juru bicara (jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan, Rabu (15/7/2020).

Andi Ihsan menambahkan, pihaknya telah melakukan serangkaian kegiatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bantaeng. Di antaranya, melakukan pelacakan kontak erat terhadap dua pasien tersebut 14 hari ke belakang.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada dengan senantiasa melakukan upaya antisipatif.

“Dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun,” jelas dia. (din/dam)

Terkait