Kasus Penganiayaan dan Pencurian Mendominasi di Bantaeng

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin turut melakukan pemusnahan barang bukti oleh Kejari Bantaeng, Selasa (30/6/2020).

STARNEWS.ID, BANTAENG — Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantaeng baru saja menggelar pemusnahan barang bukti kejahatan, Selasa (30/6/2020). Kegiatan tersebut juga serangkaian momen Hari Bhakti Adhyaksa.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bantaeng, Dedyng Wibiyanto Attabay mengungkapkan, senjata tajam mendominasi pemusnahan barang bukti tersebut. Dituturkan, kejaksaan sebagai salah satu institusi penegak hukum harus mampu menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini adalah salah satu cerminan tentang kejahatan yang terjadi di Bantaeng. Dalam satu bulan, termasuk rekap tahun 2019 kemarin, tindak kejahatan yang dominan terjadi adalah kekerasan. Baik penganiayaan, pembunuhan, atau kekerasan dalam rumah tangga,” ungkap Dedyng.

Ia menyatakan, selain kekerasan, kasus pencurian juga tercatat sebagai kasus terbanyak di kabupaten berjuluk Butta Toa tersebut.

“Masalah narkotika juga masih terus kita perhatikan, dalam pemusnahan barang bukti ini, terdapat sabu sekitar 11,8 gram. Ke depan kami harap sinergitas dalam penegakan hukum, semakin sejalan dengan teman-teman dari unsur Kepolisian guna menciptakan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin yang turut hadir di prosesi pemusnahan barang bukti kejahatan tersebut menyampaikan, kegiatan yang baru saja dilangsungkan itu erat kaitannya dengan komitmen dan sinergitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bantaeng.

“Tidak hanya jadi pencerminan dari sinergitas dan komitmen kita untuk hadir di tengah masyarakat menciptakan kepastian hukum serta kepastian akan keamanan dan kenyamanan untuk beraktivitas di Kab. Bantaeng,” tuturnya.

Ilham Azikin juga menambahkan, masyarakat di Bantaeng patut bersyukur, sebab kabupaten yang ia nakhodai saat ini masuk dalam kategori aman. Menurut dia, itu berkat sinergitas seluruh stakeholder.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Asisten III Bidang Administrasi, Asruddin, serta sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Bantaeng. Juga seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. (din/dam)

Terkait