Kaya Pengalaman, Kader PKS Yakin Andi Utta Bakal Memenangkan Pilkada 2020 Bulukumba

STARNEWS.ID, BULUKUMBA – Pasangan Calon Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf dipercaya sebagai kandidat terkuat di Pilkada 2020 Bulukumba. Setidaknya, hal itu terlihat berdasarkan hasil survei yang dibeberkan Tim Pemenangan Harapan Baru.

Bahkan ditegaskan Sekretaris PKS Bulukumba Lukman Abdullah, duet Andi Utta dan Edy Manaf hadir sebagai pembeda dari calon lain di pesta demokrasi lima tahunan, khususnya di Bumi Panritta Lopi – julukan Kabupaten Bulukumba. Dengan keikhlasannya, lanjut dia, Andi Utta datang ke Bulukumba dengan tujuan pengabdian.

“Ini kesempatan melihat Bulukumba berubah. Jadilah pemilih cerdas siapa yang komitmen untuk membangun Bulukumba, beliaulah Andi Utta,” tegas Lukman Abdullah, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Lukman, Andi Utta punya segudang pengalaman dan jaringan di dalam dan luar negeri. “Ini akan dia bawa bagaimana ada peningkatan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Dia menegaskan Andi Utta tak lagi memikirkan penghasilan materi jadi bupati. “Cabup Andi Utta bukan datang mencari uang. Kalau uang agapi melo nasappa,” ujar Lukman.

Tujuan Andi Utta, ujar Lukman, sudah seperti diinginkan seperti rasulullah. “Saya jamin Andi Utta tujuannya sideceng deceng seddi tau atau bagaimana bermanfaat bagi orang lain,” katanya lagi.

Calon Bupati yang diusung PKS, Gerindra, PAN dan Gerindra itu punya program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan maayarakat. Baik di pesisir, maupun di kota hingga pelosok.

“Bedanya lagi, beliau sudah komitmen kepada semua masyarakat tak terima gaji dan tunjangan. Ini tidak ada di calon lain,” kata Lukman.

Juru Bicara HB, Mukhrijil Hayyan, menegaskan program utama pada reformasi empat sektor demi kesejahteraan warga. “Andi Utta dan Edy Manaf hadir sebagai pembaru di sektor pariwisata, perikanan, pertanian dan perkebunan,” kata pria yang akrab disapa Yayank itu.

Di antara program yang tersebut adalah penyediaan bibit unggul secara gratis, subsidi pupuk, pembangunan pabrik dan industri rumahan. Lalu pembangunan rumah sakit Tipe C di Bulukumba bagian timur, pembuatan kolam sandar perahu, dermaga pelelangan ikan hingga penataan pariwisata.

“Program tersebut akan didukung oleh birokrasi yang profesional dan tak berbelit,” singkat Yayank. (dam)

Terkait