Kebakaran di Desa Paranglompoa, Dua Rumah Panggung Dilalap Api

Kerumunan warga dan aparat polisi di sekitar rumah yang terbakar di Dusun Pabentengan, Desa Romanglompoa, Kecamatan Bontolempangan, Gowa, Rabu (19/8/2021) malam tadi. (Foto : Humas Polsek Bontolempangan)

STARNEWS.ID,BONTOLEMPANGAN— Rentetan musibah kebakaran terjadi di Gowa dalam kurun tiga hari terakhir. Kejadian terbaru di Dusun Pabbentengan, Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangan, Rabu (19/05/2021) malam tadi

Dua rumah milik warga setempat dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.10 Wita.

Bacaan Lainnya

Rumah yang terbakar diketahui milik Sattumang (60) dan Bahrun Dg Ambo (30). Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Namun istri Bahrun, Hasna mengalami luka bakar pada bagian punggung dan lengannya karena menyelamatkan anaknya yang terkurung dalam kamar saat kebakaran terjadi.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik. Kobaran api pertama kali terlihat di bagian dapur rumah Sattumang. Kemudian merembet ke rumah Bahrun.

Kondisi rumah yang berbentuk panggung ditambah tiupan angin membuat api cepat membesar.

Sattumang yang kaget langsung berteriak meminta pertolongan. Warga sekitar pun langsung berdatangan untuk membantu Sattumang memadamkan api.

Upaya pemadaman berjalan lambat karena warga hanya menggunakan alat seadanya. Sekitar Pukul 21.50 wita api baru berhasil dipadamkan.

Kapolsek Bontolempangan, AKP Misbahuddin membenarkan peristiwa ini. Kata dia, penyebab kebakaran masih diselidiki.

“Hasil olah TKP penyebab kebakaran diduga kuat arus pendek listrik,” ujar Misbahuddin.

Selain lokasi kebakaran dipasangi garis polisi, anggota Polsek Bontolempangan juga mendata kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran itu. Adapun total kerugiannya, sebut Misbahuddin ditaksir sekitar Rp570 juta.

Sebab api tidak hanya melalap rumah. Ada juga uang tunai sekitar Rp310 juta milik korban ikut terbakar. Termasuk barang jualan sekitar Rp150 juta.

“Total kerugian ditaksir Rp570 juta,” pungkasnya. (rus)


Pos terkait