Kedepankan Prokes, Okupansi Pesonna Hotel Kembali Meningkat

Lobi Pesonna Hotel Makassar.

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Menjelma jadi salah satu hotel favorit di Makassar, Pesonna Hotel juga mematuhi aturan pemerintah. Terutama terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Bacaan Lainnya

Prokes itu perlu diterapkan, terlebih di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). “Kami juga mematuhi aturan pemerintah, dengan menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan,” ujar Public Relations (PR) Pesonna Hotel, Endah Rudiana saat dikunjungi Tim STARNEWS.ID, Kamis (6/8/2020).

Dalam perbincangan yang dilakukan di lobi Pesonna Hotel, Endah menuturkan, saat sebelum Covid-19 mewabah, okupansi di hotel yang terletak di Jalan Andi Mappanyukki, Makassar itu bisa mencapai 100 kamar dari 140 kamar yang tersedia.

Namun saat virus yang bermula dari Wuhan, China itu menyebar, okupansi (hunian), tepatnya pada Maret hingga April terjadi penurunan hingga sekitar 70 persen tingkat okupansi normal.

Beruntung, kondisi yang tak diharapkan tersebut tidak berlangsung lama. Endah menyampaikan, memasuki Mei tingkat okupansi Pesonna Hotel perlahan mulai menunjukkan kenaikan.

“Komitmen kami, tetap buka selama pandemi virus korona (Covid-19). Demi menjaga kesehatan para tamu, kamar sudah dipakai dikosongkan terlebih dulu selama 1×24 jam. Sekaligus kami semprotkan disinfektan sebelum kami buka lagi buat tamu,” tutur Endah.

Seperti di beberapa tempat yang lain, manajemen Pesonna Hotel juga menyiapkan fasilitas hand sanitizer (cuci tangan), terutama di depan pintu.

Menambah fasilitas, pihak manajemen juga tengah menyiapkan Ballroom yang kelak bisa digunakan menggelar berbagai event.

“Lebih tepatnya diperluas. Kami renovasi Ballroom sekitar 392 meter persegi. Nanti bisa untuk sosial event. Kalau bukan akhir Agustus, awal September ini kami launching. Normalnya bisa memuat hingga 1.000 orang. Namun karena mengikuti physical distancing, dibatasi hingga 400-an orang,” jelas Endah. (*/dam)

Terkait