Kedepankan Protkes, Adnan Minta Siapkan Hand Sanitizer di Pelaksanaan Gerakan Sejuta Masker

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ihsan memandu rakor yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong di Kantor Bupati Gowa, Senin (6/7/2020). (ist)

Kedepankan Protkes, Adnan Minta Siapkan Hand Sanitizer di Pelaksanaan Gerakan Sejuta Masker

STARNEWS.ID, GOWA — Program Gerakan Sejuta Masker siap dilaunching Rabu (8/7/2020). Dipusatkan di Lapangan Upacara Syekh Yusuf pada pukul 16.00 WITA.

Bacaan Lainnya

Rencana pelaksanaan Gerakan Sejuta Masker itu telah dimatangkan melalui rapat koordinasi yang dilaksanakan Senin (6/7/2020).

Di sela rakor yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong di Kantor Bupati Gowa itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ihsan mengatakan, jajarannya tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (Protkes) secara ketat saat pelaksanaan launching Gerakan Sejuta Masker nanti.

Olehnya itu, kata dia, seluruh peserta yang turut serta saat kegiatan dilaksanakan diwajibkan mematuhi sejumlah aturan yang ditetapkan.

Di antaranya, menggunakan masker, menjaga jarak dan menyiapkan hand sanitizer. “Saya meminta agar disediakan hand sanitizer di beberapa titik,” pinta Adnan.

Penerapan protkes secara ketat itu dianggap perlu lantaran pelaksanaan launching gerakan itu menekan penyebaran coronavirus disease (Covid)19 itu akan dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian.

Adnan pun mengingatkan kepada semua camat bersama Tripikanya masing-masing serta semua organisasi masyarakat, profesi dan lain-lain turut berperan aktif membagiakan masker di kecamatan masing-masing.

“Gerakan ini sebagai upaya Pemkab Gowa untuk mencegah penularan Covid-19,” tegas Bupati Adnan.

Untuk memastikan bahwa gerakan tersebut berlangsung serentak, maka semua kecamatan akan melaporkan melalui aplikasi zoom yang akan di tampilkan melalui video tron. (rus/dam)

Terkait