Kehadiran Live Celebes Diharapkan Mampu Dongkrak Potensi di Gowa

Penyelenggaraan Kongres I Live Celebes di Padivalley Pattallassang, Gowa, Rabu (5/8/2020).


STARNEWS.ID, GOWA — Para pekerja kreatif di Sulsel yang menyatu dalam Lintas Event (Live) Celebes melaksanakan Kongres I di Padivalley Pattallassang, Rabu (5/8/2020). Turut hadir, Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Gowa, Muhammad Rusdi.

Di momen tersebut, Muhammad Rusdi mengaku Pemkab Gowa sangat mendukung Kongres yang digelar Live Celebes. Apalagi dilaksanakan di Gowa, yang secara tidak langsung akan mengangkat potensi daerah yang ada.

Diketahui, Live Celebes merupakan perkumpulan pekerja kreatif Sulsel. Tergabung di dalamnya, para pelaku event organizer (EO), wedding organizer (WO), talent, vendor dan lainnya.

“Pastinya kami mendukung terlebih jika nantinya para EO, WO, dan talent ini banyak melakukan kegiatan di wilayah Gowa yang akan memperkenalkan potensi seperti kebudayaan, pariwisata dan lainnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Rusdi tak lupa mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan jaga jarak di tengah pandemi ini karena penularan Covid-19 di Gowa belum berakhir.

“Selamat berkongres dan patuhi protokol kesehatan, semoga yang tergabung dalam Live banyak mengadakan kegiatan di Gowa setelah pandemi,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia Live Celebes, Muhammad Yusuf Ahmad yang juga dari EO Klimaks Event mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 95 brand baik yang terdiri dari perusahaan maupun perseorangan (talent).

Selain itu, ia juga membeberkan, Kabupaten Gowa salah satu daerah favorit pelaksanaan kegiatan atau event selama ini.

“Tempat yang paling sering dilakukan event setelah Makassar adalah Gowa, karena tempatnya representatif,” katanya.

Ia berharap melalui lintas event ini bisa menjadi partner pemerintah dalam melaksanan suatu kegiatan dan menjadi acuan di masa new normal atau setelah Covid-19 nantinya.

“Live ini sebagai rumah besar penggiat event di Sulsel, sehingga nantinya semoga kami dan pemerintah bisa bersinergi dalam melakukan kegiatan dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (rus/dam)

Terkait