Kembangkan Bakat Anak, Dispopar Enrekang Buka Kelas Tari Gratis

Banner kelas tari Dispopar Enrekang. (foto zaini/starnews.id)

STARNEWS.ID, ENREKANG – Pengembangan bakat anak jadi atensi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang. Inovasi teranyar, Dispopar bekerjasama dengan Toratu Art Gallery, menghadirkan kelas tari gratis di Villa Bambapuang.

Kabid Promosi Wisata Andi Zulkarnaen Surianto menjelaskan, kelas tari ini dibuka untuk anak-anak dan remaja yang berdomisili disekitar Villa Bambapuang, di Desa Bambapuang dan Desa Mandatte.

Bacaan Lainnya

“Kelas Tari ini gratis. Jadi jangan khawatir terbebani biaya,” jelas Zulkarnaen, Rabu  (17/2/2021).

Peserta yang mendaftar mulai anak usia 8 tahun hingga remaja 20 tahun. Mereka akan dibagi menjadi beberapa kelas dan pertemuan.

Pendaftaran mulai dibuka pada 15 Februari hingga 28 Februari 2021. Untuk informasi pendaftaran, masyarakat dapat menghubungi 08239471401 atau 081382402108.

Bisa juga datang langsung ke Villa Bambapuang atau Kantor Dispopar. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di instagram toratu.artgallery.

Kelas Tari itu salah satu upaya Pemkab Enrekang di bawah komando Muslimin Bando dan Asman untuk melestarikan budaya sekaligus menumbuhkan sektor pariwisata.

“Kita terus berupaya meningkatkan peran serta masyarakat, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing melalui sektor ini,” ujarnya.

Toratu Art sendiri merupakan salahsatu sanggar seni yang aktif di Bumi Massenrempulu.

Kerjasama ini diharapkan mampu mendorong masyarakat khususnya di Desa Bambapuang dan Desa Mendatte agar semakin melek wisata. Hingga tercipta iklim pariwisata yang kondusif serta mendukung visi Enrekang Emas.

Kedepannya, Dispopar akan banyak membangun kolabarasi khususnya dengan Pentahelix pembangunan kepariwisataan di daerah. (zai/rus)


Pos terkait