Kepala Kemenag Selayar Hadiri Temu Konsultasi Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji di Jakarta

Kepala Kemenag Selayar Dr. H. Nur Aswar Badulu (Paling kanan) bersama Ka-Kankemenag Pinrang, Bulukumba, Bone, Maros, dan Sidrap menghadiri Temu Konsultasi Pelaksanaan Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji di Hotel Santika Premiere Bintaro, Rabu (31/3/2021) (Foto ist)

STARNEWS.ID, JAKARTA – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Nur Aswar Badulu menghadiri Temu Konsultasi Pelaksanaan Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji di Hotel Santika Premiere Bintaro, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan tersebut, juga turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota se- Indonesia untuk mengikuti serangkaian acara dalam rangka pelaksanaan pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji untuk Tahun Anggaran 2021.

Di antara agenda yang diikuti adalah penjelasan mengenai Kebijakan Dirjen Bimas Islam dalam pengembangan KUA, penjelasan persiapan pelaksanaan pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji, Penjelasan Mekanisme Pencairan Proyek Pembangunan, dan hal-hal lain terkait Pasca Pembangunan nantinya.

Andi Saiful Herman Kepala Seksi Bimas Islam mengatakan bahwa pembangunan Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Buki direncanakan 1 paket dengan seluruh mobiler yang ada di dalamnya. Menurutnya, proyek tersebut akan menelan dana sekitar 1.4 milyar lebih.

Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji yang anggarannya diperoleh dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah menurut rencana akan ditempatkan di Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar. Sebelumnya, dalam masa 2 tahun terakhir Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Buki, Usman, S.Sos memang masih memanfaatkan salah satu ruang kosong dari gedung yang dimiliki oleh Camat Kecamatan Buki.

Selain itu juga Nur Aswar Badulu menyampaikan rasa syukurnya dapat mengikuti kegiatan Temu Konsultasi Pelaksanaan Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji ini.

Saya merasa bersyukur karena dapat bertemu dengan teman-teman Kemenag, apa lagi bertemu sahabat saya H. Irfan Daming, Ka-Kankemenag Kabupaten Pinrang yang sebelumnya adalah Ka-Kankemenag Kepulauan Selayar Periode 2019-2020. Ujarnya. (myr/fad)


Pos terkait