Keromantisan Pelataran Lego-lego Diharapkan Jadi Sumber PAD

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meresmikan kawasan wisata kuliner Pelataran Lego-lego di CPI Makassar, Rabu (10/2/2021). (HUMAS PEMPROV SULSEL)

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Bertambah lagi lokasi alternatif untuk bersantai di Makassar. Yakni, kawasan wisata kuliner Pelataran Lego-lego.

Berada di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, kawasan wisata kuliner yang menghabiskan anggaran Rp25 ilyar itu telah diresmikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah,Rabu (10/2/2021).

Bacaan Lainnya

Setidaknya, empat bulan kurun waktu yang diperlukan untuk merampungkan pembangunan Pelataran Lego-lego. Terhitung mulai 23 Oktober 2020.

“Kita bersyukur, hari ini mempersembahkan satu fasilitas untuk publik. Dengan harapan menjadi destinasi baru. Meski di tengah pandemi,” ujar Nurdin Abdullah.

Nurdin menyampaikan konsep dari Pelataran Lego-lego itu sangat romantis sambil memandang pemandangan Pantai Losari yang sudah terlebih dulu menjadi ikon di Makassar. Terlebih lagi bila datang pada malam hari.

“Di malam hari kita, kita bisa menikmati suasana yang romantis apa lagi dilengkapi spot air mancur,” bebernya.

Ia berharap, Pelataran Lego-lego ini bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) Makassar. “Semoga ini menjadi angin segar bagi pelaku UMKM dalam bidang kuliner,” imbuhnya.

Terkait, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin berharap Pelataran Lego-lego bisa menghadirkan pemandangan baru di Makassar.

“Lego-lego ini diharapkan bisa menjadi wisata baru di Kota Makassar. Bagaimana kita menghadirkan spot baru pariwisata di Kota Makassar. Kita ketahui Sulsel ini merupakan gerbang masuk bagi Indonesia bagian timur, begitu juga dengan pariwisatanya,” ungkapnya.(fan/dam)


Pos terkait