Kerusakan Berat Pemkot Makassar, Empat Pejabat Ditangkap Karena Narkoba

Ilustrasi (foto beritabeta)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto kaget mendengar empat pejabatnya ditangkap polisi karena terlibat narkoba. Ia menyebut kasus ini menandakan adanya kerusakan di Pemkot Makassar.

“Hipotesis tentang resetting pemerintahan kan ternyata terbukti, bahwa memang saya bilang ada kerusakan berat di Pemerintahan Makassar kan terbukti,” kata Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan ‘Danny’ Pomanto dikonfirmasi via teleponya, Sabtu (24/4/2021).

Bacaan Lainnya

Kasus yang menjerat empat pejabat di Pemerintah Kota Makassar menjadi pelajaran semua pihak termasuk ASN di Makassar. Ia kemudian meminta Polisi dan BNN masuk untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan kepada ASN Makassar yang terindikasi narkob.

“Ini menjadi pelajaran bagi semua orang saya berharap BNN, Kasat Narkoba, Dir narkoba bisa secara terbuka, silahkan kalau ada aparat Pemerintah Kota Makassar yang terindikasi silahkan masuk, saya buka pintu seluas luasnya membersihkan ini dan saya mendukung langkah Polri,” tegasnya.

Sementara terkait penggantinya, Danny belum bisa berbicara banyak, ia masih menunggu proses dan status hukum di Polrestabes Makassar.

“Kita lihat dulu tidak boleh gegabah, nanti ditetapkan tersangka kalau tersangka baru (bicara penganti),” ujar Danny.

Sebelumnya, empat orang pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap karena kasus narkoba jenis sabu. Empat pejabat tersebut kini diperiksa intensif oleh aparat kepolisian.

“Iya benar. Sementara baru empat orang,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana saat dihubungi detikcom, Sabtu (24/4/2021).

Witnu belum merinci secara persis posisi dari keempat pejabat tersebut. Tapi Kombes Witnu menyebut penangkapan dilakukan pada Jumat (23/4/2021) malam. (*/uba)


Pos terkait