Ketua KONI Sulsel Yakin Ilham Azikin Mampu Jadikan Bantaeng Gudang Atlet Berprestasi

Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra (jas hitam) melantik pengurus KONI Bantaeng di Balai Kartini, Selasa (2/2/2021).

STARNEWS.ID, BANTAENG — Atensi dan campur tangan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dipercaya bakal mewujudkan mimpi menjadikan Bantaeng sebagai gudang atlet berprestasi di Sulsel. Demikian diucapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Ellong Tjandra di momen pelantikan pengurus KONI Bantaeng, Selasa (2/2/2021).

Di kegiatan yang berlangsung di Balai Kartini, Bantaeng itu, Ellong Tjandra mengapresiasi komposisi pengurus KONI Bantaeng yang diketuai Lukman Harun. Menurut dia, komposisi berisi 46 orang itu berkekuatan untuk mendorong Bantaeng menjadi gudang atlet di Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Bantaeng pernah dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan pekan olah raga daerah (Porda). Tepatnya pada 2014 silam. Kala itu, Bantaeng menduduki peringkat kedua, setelah Makassar yang juga ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Saat itu Makassar memang sulit dikalahkan, karena di sana banyak atlet berprestasi. Tetapi saya yakin, bersama Bupati Bantaeng yang muda (Ilham Azikin), pernah jadi atlet dan energik ini, Bantaeng bisa lebih berprestasi lagi,” ujar Ellong.

Dia juga memberikan apresiasi terhadap upaya Pemkab Bantaeng yang mendorong pelatihan atlet di Bantaeng selama ini. Menurut dia, Pemkab Bantaeng telah turut andil dalam upaya peningkatan prestasi atlet melalui pelatihan yang baik. Oleh karena itu, dia berharap Bantaeng bisa mengukir lebih banyak prestasi di Porda Sulsel 2022 yang digelar di Sinjai.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan bahwa pelantikan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menyatukan tekad dalam memberikan yang terbaik bagi dunia olahraga dan masyarakat Kabupaten Bantaeng.

“KONI sebagai induk organisasi seluruh cabang olahraga mampu menjalin komunikasi dan koordinasi pada semua stakeholder yang ada, untuk bersama-sama memberikan kontribusi bagi kemajuan olahraga di Bantaeng,” kata dia.

Ilham berharap KONI Bantaeng dapat segera melakukan persiapan untuk atlet dan cabang olahraga di Porda di Kabupaten Sinjai, mendatang.

“Pengurus yang lama ini sudah membuktikan dia sukses penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi. Saya hanya titip satu hal untuk pak Lukman Harun ini, agar bisa sukses dalam prestasi di Porda di Sinjai nanti,” jelas dia.

Dia berharap, KONI juga mampu membuat program kerja yang lebih efektif, sehingga mampu meningkatkan mutu pembinaan di semua cabang olahraga. Permasalahan dan hambatan yang terjadi di setiap cabang olahraga, hendaknya dapat diatasi dengan baik melalui komunikasi dan semangat kemitraan untuk kemajuan bersama.

Ketua Umum KONI Bantaeng, Lukman Harun mengajak kepada semua pihak agar saling bersinergi agar prestasi olahraga dapat ditingkatkan. Dia juga berharap semua pihak bisa berkontribusi secara signifikan terhadap kemajuan olahraga Sulsel serta membawa nama harum Bangsa Indonesia di kancah internasional.

“Mari kita selalu mengedepankan kebersamaan, kekompakan dan sinergitas dalam mengemban amanah masyarakat Kab. Bantaeng di bidang olahraga,” ujar Lukman.

Dia menambahkan, saat ini, sudah ada beberapa Cabor yang melakukan seleksi untuk persiapan Porda, nanti. Dia berharap, Cabor lainnya ikut melakukan upaya seleksi secepat mungkin untuk mempersiapkan pembinaan.

Diketuai oleh Lukman Harun, sebanyak 46 Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bantaeng masa bakti 2020-2024. Selain pelantikan, KONI Bantaeng juga memperkenalkan media sosial dan website untuk pusat informasi KONI.(*/dam)


Pos terkait