Kisah Waria yang Sukses Jadi Kacab Travel Biro Haji dan Umrah (2)

Inilah Arham alias Mr Ocha yang berhasil hijrah ke jalan yang benar, dan membuatnya berlimpah rezeki. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAROS – Inilah rahasia Ilahi, kalau rezeki sudah ditentukan oleh Sang Pencipta. Begitupun yang dialami Arham, yang dulunya seorang waria dan dikenal dengan nama viral Miss Ocha.

Berkat kesungguhannya untuk berubah dan bertobat, akhirnya merubah jalan hidupnya. Arham meninggalkan semua perilaku berpakaian seperti perempuan dan mengganti nama viralnya menjadi Mr. Ocha.

Bacaan Lainnya

Meskipun sudah menempuh jalan yang benar, masih banyak orang yang mencibir lika-liku perjalanan hidupnya. Namun semua dihadapi dengan tabah dan sabar. Mr. Ocha menganggapnya sebagai sebuah resiko yang harus dihadapi ketika hijrah. Tapi sebagian orang juga menganggap itu, hidayah yang diberikan kepadanya.

Bahkan di lingkungan keluarga Arham sendiri, selalu dipandang sebelah mata. Ini membuatnya sempat putus asa. Ditambah lagi, omongan masyarakat kadang membuatnya sedih karena selalu berpikir negatif.

Mr. Ocha mengaku tidak mau mengungkit masa lalu yang ‘kelam’. Tapi jika direnungi, apa yang dialaminya sebagai peristiwa yang luar biasa. Ini momentum yang harus disampaikan agar orang lain bisa mengambil hikmah, dimana niat kuat untuk berubah pasti bisa terlaksana.

“Saya pribadi Mr. Ocha sebenarnya tidak mau lagi mengungkit masa laluku, tapi apa salahnya, jika saya melihat dan merenungi kalau itu sangat buruk. Dari situlah, saya banyak belajar untuk menjadi lebih baik, ” kenang Mr. Ocha disela-sela kesibukannya Jumat, (10/7/2020).

Inilah penampilan masa lalu, Mr. Ocha yang terlihat cantik dengan busana wanita. (foto dok)

Nah, inilah foto saat masih menyandang nama Miss Ocha, berpakaian wanita dan make up menjadi cantik. Tapi seiring waktu hidayah itu datang, dan membuat hati dan pikirannya terbuka.

“Saya sadar bahwa itu semua salah, apapun masa lalu saya. Saya mohon tidak akan terjadi lagi dan bisa menjadi pelajaran buat saya . Bahwa sesungguhnya saya diciptakan, dan terlahir sebagai pria. Dulu sebelum hijrah, saya takut tidak ada lagi yang mengenal saya, tapi itu salah. Ternyata setelah saya hijrah, saya makin dikenal orang dan semakin melimpah rezeki,”kata Mr. Ocha. (fad/uba)

Terkait