KKSS New York, AS Bagi Paket Sembako di Makassar

Warga Sulsel yang bermukim New York, AS dan tergabung dalam KKSS memberikan bantuan sembako di Makassar. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Orang-orang peduli adalah mereka yang terpanggil melakukan sesuatu dalam rangka memberi kebaikan kepada lingkungan di sekitarnya. Ketika ia melihat suatu keadaan tertentu, ketika ia menyaksikan kondisi masyarakat maka dirinya akan tergerak melakukan sesuatu. Apa yang dilakukan ini diharapkan dapat memperbaiki atau membantu kondisi di sekitarnya. Ini yang dilakukan oleh warga Sulawesi Selatan yang berada di New York .

Demikian yang disampaikan Syaiful Andi  Hamid, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang berada di New York, Amerika Serikat .

Bacaan Lainnya

Walaupun jarak yang memisahkan antara sesama orang Sulawesi Selatan sangat jauh tetapi mereka tetap mempunyai rasa kepedulian yang kuat . Kepedulian itu direalisasikan dalam bentuk pembagian sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan di Kota Makassar.

Terdapat sekitar 100 paket sembako diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan antara lain panti asuhan ( 10 paket ), pengemudi Gojek/Grab ( 25 paket), security perumahan (15 orang ) tukang beca, penjaga masjid, pengemis jalanan, pekerja bengkel lepas , tukang sampah (20 paket), beberapa warga tak mampu di beberapa kecamatan dalam wilayah kota Makassar (30 paket).

Paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, biskuit, teh dan susu kental. Kegiatan ini dimulai sejak 22 Mei 2020 .

Jumlah warga Sulawesi Selatan yang berada di Kota New York, Amerika Serikat berkisar sekitar 10- 15 KK yang jumlah personilnya sekitar 50-75 orang.

Walaupun jumlahnya tidak banyak tetapi mereka sangat kompak dan peduli dalam melihat kesenjangan yang terjadi disekitar mereka seperti menghadapi COVID-19 ini.

“Bukan nilainya yang dilihat, tapi kepedulian itulah yang menjadi inti dari kegiatan ini. Kami harapkan kegiatan ini akan berkelanjutan sehingga sebagai warga Sulawesi Selatan kita tetap terikat dalam ikatan batin yang kuat dimanapun kita berada. Selain kegiatan pembagian sembako di Makassar , berbagai kegiatan peduli sesama  juga dilakukan oleh KKSS di kota New York USA,” harap Syaiful yang akrab dipanggil Ipung menutup wawancara tersebut.

Pembagian sembako di Makassar dikoordinir H.Eddy Kosasih Parawansa yang merupakan kerabat dari Syaiful Andi Hamid. (uba)

Terkait