Kobaran Api Lahap Kantor Lurah Salo

Kobaran api tampak membara di Kantor Lurah Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Rabu (22/7/2020) dini hari.


STARNEWS.ID, PINRANG — Amukan api membakar Kantor Lurah Salo yang berlokasi di Lingkungan Tassokkoe Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Rabu (22/7/2020) dini hari.

Dari keterangan penjaga Kantor Lurah Salo, Nasrullah (48) kobaran api itu awalnya dilihat warga bernama Jundarwati, sekitar pukul 05.00 WITA.

Setelah dibangunkan dan melaporkan bahwa ada kobaran api di kantor Lurah, Nasrullah berlari sambil berteriak meminta tolong kepada warga sekitar kantor lurah dan menelepon Lurah Salo, M Darmin.

“Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berlari menuju kelokasi kebakaran sambil menghubungi unit pemadam kebakaran,” ujar Nasrullah.

Nasrullah menambahkan, dua puluh menit berselang, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman. Para warga sekitar pun turut membantu.

Dari hasil pantauan, api diperkirakan berawal dari tegangan arus pendek (kosleting listrik). Saat ini, kejadian tersebut tengah ditelusuri oleh pihak berwajib.

Dari kejadian tersebut, beberapa berkas penting, termasuk dokumen negara turut terbakar. Adapun kerugian di taksir sekira Rp30 juta. (tha/dam)

Pos terkait