Pemkab Gowa dan TNI-Polri Salurkan 100 Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni (tengah) bersama Kapolres Gowa dan Dandim 1409 Gowa melepas bantuan paket sembako bagi warga miskin di Mapolres Gowa, Sabtu (17/5/2021).(Foto : Juned)

STARNEWS.ID,GOWA —- Rasa empati ditunjukkan Pemkab Gowa dan TNI-Polri. Mereka berkolaborasi membantu warga kurang mampu di masa PPKM mikro.

Ada 100 paket bantuan sembako disalurkan. Pelepasan bantuan paket sembako itu dilakukan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni di Halaman Mapolres Gowa, Sabtu (17/7).

Bacaan Lainnya

“Bantuan paket sembako ini merupakan kerjasam Pemkab Gowa dengan Polres dan Kodim 1409. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat kurang mampu di masa pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Kabupaten Gowa,” kata Rauf Malaganni.

Pria yang akrab disapa Karaeng Kio itu berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk terus mendukung program penanganan Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Mudah-mudahan dengan PPKM ini, seluruh masyarakat menyadari bahwa apa yang kita lakukan baik Polres Kodim maupun Pemda Gowa untuk kebaikan kita semua. Bagaimana masyarakat bisa terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin menambahkan bahwa, bantuan ini merupakan bentuk kolaborasi TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk membantu masyarakat di masa PPKM Mikro.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dan untuk membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini khususnya saat PPKM Mikro ini sementara berlangsung,” ujarnya.

Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin menambahkan, 100 paket sembako ini akan disalurkan secara door to door ke rumah warga yang terdampak pandemi Covid 19.

Proses penyaluran bantuan dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP.

Bantuan sembako ini dikhususkan bagi warga yang tak mampu dan berdomisili di daerah dataran rendah kabupaten Gowa.

“Saya akan memonitor penyaluran bansos ini dan berharap dilakukan dengan baik dan tepat sasaran agar beban saudara saudara kita yang serba kekurangan dan terdampak pandemi Covid-19 dapat terbantu,” tandas AKBP Tri.(rus)


Pos terkait