Kolaborasi Pemkot Makassar-Lantamal VI Wujudkan Kampung Bahari Nusantara

Suasana pertemuan Wali Kota Makassar dengan pihak Lantamal VI membicarakan Kampung Bahari Nusantara. (foto : humasmakassar)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar bersama Lantamal VI Makassar akan bersinergi dalam mewujudkan Kampung Bahari Nusantara yang akan memberdayakan warga pesisir agar potensi daerah dapat di maksimalkan. Hal tersebut terungkap saat Aspotmar (Asisten Potensial Maritim) Lantamal VI Makassar sowan ke Kediaman Wali Kota Makassar,Jalan Amirullah,Rabu (10/3/2021).

Di pimpin oleh Kolonel Marinir I Dewa Gede Wirawan, Aspotmar Lantamal VI ini mengungkapkan rencana event yang akan di helat pada akhir Maret 2021 dan akan di fokuskan pada wilayah Untia.

“Rencananya 31 Maret 2021 ini akan ada festival Kampung Bahari Nusantara yang lokasinya di Untia. Sebenarnya ada 2 lokasi lainnya yang menjadi pilihan juga yakni Pulau Kodingareng juga Pulau Barang Lompo,tapi mengingat akses menuju lokasi tersebut cukup jauh makanya kami memilih di Untia saja”,ungkapnya.

Ia menambahkan dengan adanya Kampung Bahari Nusantara dapat mengajarkan masyarakat sekitar pentingnya menjaga lingkungan juga bela diri sesuai dengan tugas dari Lantamal itu sendiri.

“Besar harapan warga pesisir dapat lebih mencintai lingkungannya dan wilayah laut dapat di berdayakan. Hal tersebut tentu ke depannya akan meliputi edukasi,kesehatan,ekonomi, pariwisata,dan keamanan”,tegasnya kembali.

Mendengar paparan tersebut,Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyambut baik dan mengatakan sejalan dengan program percepatan pembangunan yang memang kini sedang di gaungkan bersama.

“Saya berterima kasih akan adanya program ini. Tentu kita dapat saling berkolaborasi dan bersinergi baik mewujudkan Kampung Bahari Nusantara. Apapun yang bisa di bantukan Pemerintah Kota Makassar akan kami berikan”,pungkas Danny.

Adapun bentuk dari kolaborasi tersebut, Pemkot-Lantamal akan membangun infrastruktur pendidikan dan beberapa sarana publik lainnya yang dapat di gunakan masyarkat sekitar.(humasmakassar/uba)


Pos terkait