Komisi II DPR RI – UMPAR Parepare Bahas Kondisi Perpolitikan Indonesia

Suasana usai pertemuan antara anggota Komisi II DPR RI dengan Civitas Akademika UMPAR Parepare. (foto : dok)

STARNEWS.ID, PAREPARE – Calon anggota legistatif (Caleg) DPR-RI, Andi Mariattang, S.Sos terus bergerilya untuk mencari dukungan pencalegannya menjelang hari pencoblosan, 17 April 2019 mendatang. Kini Anggota Komisi II DPR-RI ini bersilaturahmi dengan Civitas Akademik Universitas Muhammadiyah Pare Pare (UMPAR), Senin (18/3/2019) pagi tadi.

Bacaan Lainnya

Dalam acara santai tersebut diterima langsung Rektor Umpar Prof. DR. H. Muhammad Siridannga,Msi didampingi M.Akhsan SE, MSi (Kaprodi EP), Drs H Nasir,MPd (Wakil Rektor 2), Amir Patingtingan, Mpd (Wakil Rektor 3)

Andi Mariattang banyak bercerita, sekarang ini pihaknya banyak keliling berkampanye mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawal pemilu berintegritas. Pemilu yang bersih, pemilu tanpa politik uang serta juga bebas dari tekanan birokrasi.

“Hak pilih warga harus dihargai sebagai azasi seseorang yang tidak boleh dirampas oleh siapapun,” ujar Andi Mariattang.

Andi Mariattang bercerita betapa bobroknya kondisi perpolitikan sekarang ini bila tidak dikawal secara baik.

“Saya sendiri sejak sudah komit tidak akan melakukan politik uang. Terbukti saya dua periode di DPRD Propinsi Sulsel dan sekarang duduk di DPR-RI tidak melakukan politik uang. Saya jaga diri. Saya tidak mau berurusan penegak hukum. Termasuk KPK,” ujarnya menambahkan dia tidak ingin karena pemilu masuk neraka.\

Suasana pertemuan antara Anggota Komisi II DPR RI dengan Civitas Akademika UMPAR Parepare yang diwarnai suasana kekeluargaan. (foto : dok)

Pertemuan ini memang sengaja tidak didesain formil. Malah sebaliknya terlihat lebih akrab dan santai. Maklum Andi Mariattang sendiri selama ini adalah warga perserikatan Muhammadiyah. Sepanjang karirnya lebih banyak di perserikatan. Bahkan semua jenjang pendidikannya mulai TK sampai SMU semua di Muhammadiyah.

“Saya malah dua periode di IPM Sulsel,” ujarnya sedikit bercerita dahulu dirinya banyak berkeliling melakukan perkaderan sampai Mamuju Sulbar dan langsung lanjut ke Selayar bagian selatan Sulsel.

Selain membahas pemilu berinteritas, Andi Mariattang yang pada pemilu kali ini kembali maju Caleg DPRRI (DPR Pusat) dari PPP melalui Sulsel II, juga banyak bercerita hal-hal penting yang sedang dikawal sekarang ini di DPR.

Sebagai contoh RUU Pesantaren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan Laiinya. Dia berharap dengan disetujuinya nanti UU tersebut maka perlakuan diskriminasi terhadap lembaga keagamaan khususnua swasta sudah tidak terjadi. Termasuk guru mengaji dan majelis taklim lainnya. (star1)


Pos terkait