Kursus Pengelola DKC Wadah Lahirkan Pemimpin Pramuka Berkualitas


STARNEWS.ID, JENEPONTO –Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jeneponto Nur Alam membuka Kursus Pengelolah Dewan Kerja Cabang(DKC) di ruang guru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Kamis (27/8/2020).

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari Demikian yang disampaikan Ketua Panitia Putra Dwi Reksa Usti anggota Dewan Kerja Cabang priode 2018-2023 dan peserta sebangk 52 orang dari putra 25 dan putri 27 orang yang berasal dari anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) dari seluruh kecamatan dikabupaten Jeneponto.

Materi antara lain Kedisiplinan dan pembinaan karakter, PPDK, Leadership dan manajamen, pola dan mekanisme pembinaan pramuka.

Kursus Pengelola DKC tersebut diharapkan akan menjadi momen bagi anggota pramuka tingkat penegak untuk bakal cikal menjadi pemimpin di masa datang.

Ketua Kwarcab Kabupaten Jeneponto Nur Alam dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wahana untuk membentuk pemimpin dalam pramuka, khususnya penegak pandega dalam rangka mengelola Dewan Kerja Cabang dan Dewan Kerja Ranting.

Sehingga para peserta diharapkan bersunggu-sunggu mengikuti materi yang disajikan oleh para pemateri, lantaran para pemateri rata-rata orang-orang yang berpengalaman dan punya kompetensi yang sangat luar biasa.(mza/dam)

Terkait