Lagi, IOF Peduli Bagi Sembako, Masker dan Penyemprotan

Suasana penyemprotan disinfektan yang dilakukan IOF Peduli untuk mengatasi wabah Covid-19. (foto humas IOF)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – IOF Rercue Sulsel Pengurus Daerah Indonesia Offroad (Pengda IOF) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali turun ke jalan. Bukan untuk adu adrenalin seperti yang biasa mereka lakukan. Menancap gas menyusuri medan ekstrim. Tapi aksi kali ini dalam rangka kegiatan sosial kemanusiaan.

Puluhan komunitas pecinta otomotif 4×4 yang tergabung dalam Pengda IOF Sulsel melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik di kota Makassar. Aksi sosial kemanusiaan ini sudah dilakukan sejak beberapa pekan terakhir. Aksi itu kembali dilakukan selama tiga hari terakhir, Selasa sampai Kamis (14-16/4/2020).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini gedung Hotel Grand Sayang, di Jl Manunggal 22, Maccini Sombala, Tamalate, Kota Makassar, Sulsel tak luput dari perhatian Pengda IOF Sulsel. Dipimpin ketuanya, Adi Rasyid Ali mereka melakuan penyemprotan disinfektan. selama pandemik Covid-19, hotel ini dijadikan tempat para medis yang menangani pasien yang terpapar virus corona, menginap.

Setiap jengkal dan bagian depan hotel ini di semprot dengan menggunakan cairan disenfecktan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selanjutnya para pecinta otomotof 4×4 ini kembali bergerak ke sejumlah titik termasuk ke terminal Mallengkjeri melakukan pembagian masker ke para pengendara roda dua dan sopir serta penumpang angkutan kota dan angkutan antara daerah.

Ketua Umum Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali menyampaikan kegiatan bagi masker dan penyemprotan disinfektan ke berbagai tempat ini sebagai bentuk kepedulian IOF terhadap masyarakat kota Makassar khususnya dan Sulsel pada umumnya.

‘’Bahwa ‘IOF Peduli’, memang sudah wajib berkontribusi melawan Covid-19 virus corona. Kami hadir dan untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah mematikan ini,” jelas Adi Rasyid Ali yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini, Kamis (16/4/2020).

Apalagi, lanjut pria yang akrab disapa ARA ini, sebentar lagi bulan Ramadhan akan tiba.

‘’Mari bersama – sama kita berdoa semoga wabah virus Corona ini segera berakhir,” ujar ARA yang sejak pandemi Covid-19 ini hampir setiap hari hadir di tengah masyarakat untuk berbagi baik dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, ketua berbagai organisasi maupun sebagai seorang wakil rakyat.

Untuk diketahui sebagai politisi ARA telah tiga periode terpilih sebagai anggota dewan dari daerah pemilihan (Dapil) 4 Makassar. Dapilnya meliputi Kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Manggala.

Menurut ARA yang juga Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulsel ini, kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, berbagi masker dan berbagi sembako kepada mayarakat terdampalk Covid-19 tidak hanya berlangsung satu hari.

‘’Ini rutin saya lakukan sejak pandemi Covid-19. Kalau tidak ada agenda rapat di kantor, saya pastikan ada di tengah masyarakat. Hanya kegiatan saya memang silent. Saya datangi rumah-rumah warga agar masyarakat tidak berkerumun,” ungkap ayah tiga anak ini.

Terkait kegiatan IOF Peduli, Ketua Harian IOF Pengda Sulsel Firzal menambahkan akan terus dilakukan sampai benar-benar situasi kembali normal.

‘’Kami siap bila ada masyarakat yang membutuhkan. Yang pasti aksi sosial kemanusiaan ini akan kami lakukan sampai wabah covid-19 benar-benar hilang dari bumi Sulsel, khususnya kota Makassar,” timpal Firzal, pengusaha yang akrab disapa Om Fitz yang diamini Ketua Rescue IOF Pengda Sulsel Om Cahe.(rilis/star1)

Terkait