Lagi, Pertashop Gold Jangkau Desa Moncobalang Gowa

Suasana pelayanan di Pertashop Gold di Desa Moncobalang. (foto ist)

STARNEWS.ID, GOWA – Guna menjangkau semua lapisan masyarakat, Pertamina terus mendirikan Pertashop. Kini kembali hadir di Desa Moncobalang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Gowa.

Ini merupakan Pertashop ke-13 di Sulsel, yang akan terus ditambah agar terjadi pemerataan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga ke pelosok. Juga untuk melayani warga dengan BBM berkualitas.

Bacaan Lainnya

“Pertashop yang dibangun di Desa Moncobalang ini, untuk mendekatkan warga dengan layanan BBM berkualitas dengan harga merata,”ungkap Jr. Officer Communication and Relations Pertamina MOR VII, Denny Saputra Ramadhan, Jumat (13/11/2020).

Pertashop yang berada di tengah perkampungan ini berkapasitas tangki BBM 3 KL, dan  tiap harinya terjual kisaran 300 liter. Pertashop berdiri di atas lahan 210 meter persegi.

Kategori Gold

Menurut Denny, Pertashop memiliki tiga kategori, Gold, Platinum, dan Diamond. Dimana yang membedakan antara kategori yakni luasnya.

Untuk kategori Gold, membutuhkan  lahan 210 meter persegi dengan suplai kebutuhan BBM sebanyak 300-400 liter  tiap harinya. Sedang kategori Platinum, berdiri di atas lahan 500 meter persegi dengan suplai BBM perharinya mencapai 1 KL.

Lalu yang terakhir, kategori Diamond butuh lahan 1.200 meter persegi dengan suplai BBM mencapai 1,5 KL tiap harinya.

Apresiasi Pertashop

Camat yang juga Plt Kepala Desa Moncobalang, Anwar Asru, mengaku mengapresiasi langkah Pertamina mendirikan pertashop di daerahnya.

“Berdirinya Pertashop di Moncobalang sangat membantu masyarakat sekitar. Karena sebelumnya mereka harus menempuh jarak lima kilometer mencapai SPBU yang berada di Takalar,” jelas Anwar.

Pertashop ini  didirikan atas kerjasama pertamina dan pemerintah setempat. Tentu saja, diharapkan bisa mengairahkan perekonomian masyarakat setempat, menuju desa mandiri yang berdampak pada penambahan pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD). (uba)


Pos terkait