Lagi, Polsek Parangloe Bekuk Pelaku Curanmor

Plt Kapolsek Parangloe, Iptu Agus Muthalib

STARNEWS.ID,PARANGLOE— Kinerja Polsek Parangloe dalam mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) patut diacungi jempol.

Terbaru, satu orang pelaku curanmor kembali berhasil dibekuk. Pelaku curanmor yang dibekuk itu bernama Supardi (40), warga Jalan Babul Hasanah, Kecamatan Turikale, Maros. Supardi ditangkap beserta barang bukti motor curian, Rabu (30/6/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Parangloe, Iptu Agus Muthalib yang ditemui di kantornya, Kamis (1/7/2021) membenarkan penangkapan salah satu pelaku curanmor.

“Benar ada lagi satu pelaku kita berhasil tangkap. Pelaku dibekuk saat melintas di Poros Bilayya,” beber Iptu Agus.

Penangkapan ini, lanjut Agus bermula dari laporan salah seorang warga Dusun Lebong, Desa Lonjoboko yang kehilangan motornya.

Warga tersebut bernama Helfina Damayanti (23). Helfina melaporkan, motor mio sporty warna biru DD 6717 YJ miliknya telah hilang dicuri.

Polsek Parangloe yang mendapat laporan kemudian langsung bergerak cepat.

“Saya langsung membentuk tim dan membagi tugas. Personel piket saya perintahkan mendatangi tempat kejadian perkara. Sebagian personel lainnya bergerak cepat mempersempit ruang gerak pelaku dengan menutup arus jalan raya dari arah poros jalan Malino menuju kota Makassar. Upaya ini berhasil. Tidak berselang lama, pelaku berhasil diringkus,” bebernya.

Pelaku langsung digelandang bersama barang bukti motor curiannya ke Mapolsek Parangloe. “Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku kemudian dikirim ke Polres Gowa untuk dilakukan pengembangan,” tandas Iptu Agus Muthalib.

Humas Polsek Parangloe, Aiptu H Syafar menambahkan, tidak cukup sepekan, sudah tiga pelaku curanmor yang berhasil ditangkap.

Sebelum Supardi, Polsek Parangloe juga meringkus dua pelaku kasus curanmor. Kedua pelaku itu berinisial MA dan FT. (rus)


Pos terkait