Lagi, SMP Negeri 1 Parangloe Rusak Dilempar Batu

Kondisi kaca jendela bagian depan gedung SMP Negeri 1 Parangloe yang pecah akibat dilempar batu oleh oknum tidak bertanggungjawab, Senin malam (1/2/2021). (Foto : Ist)

STARNEWS.ID,GOWA— SMP Negeri 1 Parangloe, kecamatan Parangloe, Gowa kembali jadi sasaran pelemparan. Gedung sekolah itu dilempar batu oleh oknum tidak bertanggungjawab, Senin (1/2/2021).

Dua kaca jendela bagian depan gedung sekolah itu rusak dan pecah.

Bacaan Lainnya

Kepala sekolah (Kasek) SMP Negeri 1 Parangloe, Hj Ummiyati menuturkan, kejadian tersebut baru dia ketahui saat tiba di sekolah, Selasa pagi, 2 Februari.

Ia langsung kaget melihat kondisi kaca jendela di ruangan guru tampak bolong. Kaca pecah berserakan di bawah tanah.

Tanpa pikir panjang, Ummiyati langsung melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian. “Saya langsung hubungi anggota Bhabinkamtibmas,” ujar Ummiyati.

Perempuan berhijab asal Pattallassang itu mengungkapkan, ini kesekian kalinya sekolahnya dilempari batu. Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi beberapa waktu lalu.

Hanya saja, baik pelaku dan motifnya sampai sekarang tak pernah diungkap oleh polisi. “Kita tidak pernah tau siapa pelaku dan apa motifnya. Yang jelas selama saya memimpin sekolah ini, semua baik-baik saja,” katanya.

Bhabinkamtibmas Polsek Parangloe, Bripka Musdin saat ditemui disela olah TKP memperkirakan, aksi pelemparan dilakukan malam hari.

“Perkiraan kita kejadian pelemparan tadi malam,” kata Masdin.

Di lokasi, Musdin menemukan dua batu. Kedua batu yang diduga digunakan pelaku melempar itu kemudian diamankan sebagai barang-bukti bersama pecahan kaca.

Terkait identitas pelaku maupun motifnya, Musdin enggan menyimpulkan. Apakah aksi itu dilakukan karena iseng ataukah memang ada motif lain. Untuk itu, pihaknya akan menyelidiki dulu.

“Kita akan selidiki secara mendalam,” tutup Musdin. (rus)


Pos terkait