Lagi, Terduga Teroris Jaringan JAD Diamankan Tim Densus 88 Anti Teror

Suasana penangkapan yang dilakukan Tim Densus 88 Anti Teror di salah satu perumahan di Kabupaten Gowa, Sabtu (4/4/2021) (foto ist)

STARNEWS.ID, GOWA – Upaya untuk menumpas teroris di Sulawesi Selatan, aparat kepolisian terus memburu jaringannya. Buktinya, Densus 88 Anti Teror dibantu aparat Polda Sulsel, kembali mengamankan satu orang terduga teroris. Terduga diamankan di salah satu kompleks perumahan di Desa Bontoala, Palangga, Kabupaten Gowa, Sabtu (4/4/2021)

Pasca bom bunuh diri, yang dilaukan dua teroris yang merupakan pasangan suami istri di depan Gereja Katedral Makassar, membuat aparat kepolisian terus mengejar jaraingannya. Kali ini, aparat gabungan ini mengamankan salah seorang terduga teroris berinisial W (36).

Bacaan Lainnya

W diamankan di rumahnya di Kompleks Perumahan di Desa Bontoala, Palangga, Kabupaten Gowa. Saat diamankan terduga tidak melakukan perlawanan, dan dari rumahnya disita barang bukti.

Bahkan dari pemeriksaan sementara, terduga merupakan anggota kelompok Jaringan Jamaah Ansharut Daula (JAD). Juga memiliki kedekatan khusus dengan teroris yang ditembak mati, di kompleks Villa Mutiara, Makassar,  beberapa waktu lalu.

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Evan Zulpan membenarkan terkait penangkapan yang dilakukan Densus 88 terhadap terduga teroris di Gowa. Ditambahkan sebelumnya pihaknya, juga mengamankan terduga teroris berinisial H (30) di Makassar.

Nampak aparat kepolisian mencari barang bukti saat penangkapan terduga teroris di Kabupaten Gowa, Sabtu (4/4/2021)

‘’Iya betul Tim Densus 88 Anti Teror dibantu Polda Sulsel mengamankan salah seorang terduga teroris di Kabupaten Gowa. Dan dari pemeriksaan sementara, kalau terduga juga masuk jaringan JAD,’’ungkap Eval Zulpan.

Sebelumnya, ada 20 orang terduga teroris yang berhasil diamankan pasca kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar. Namun hanya 18 yang ditahan, sementara dua lainnya dipulangkan karena tidak ditemukan bukti keterlibatannya. (*/uba)


Pos terkait