Lakalantas di Enrekang Sebabkan Korban Jiwa


STARNEWS.ID, ENREKANG — Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di jalan Poros Enrekang-Makassar Dusun Leoran Desa Pinang Kecamatan Cendana Kabupaten Enrekang, Senin (10/8/2020). Insiden tersebut menyebabkan korban jiwa.

Musibah naas sekitar pukul 00.30 WITA itu menimpa Muh Adnan (20) yang tinggal di Jalan Hos Cokroaminoto Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, meninggal dunia lantaran Motor yang dikendarainya bertabrakan dengan Mobil Toyota Avanza yang dikendarai oleh Abdul Muis (42) berpenumpang 2 orang.

Bacaan Lainnya

Kanit Laka Sat Lantas Polres Enrekang Bripka Parjan menjelaskan, kronologi kejadian kecelakaan bermula saat mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Abdul Muis bertabrakan dengan sepeda motor Honda CRF warna hitam tanpa nomor Polisi yang dikendarai oleh Muh Adnan.

“Ketika itu mobil yang dikemudikan oleh Abd Muis bergerak dengan kecepatan sedang dari arah selatan ke utara atau dari arah Makassar menuju Enrekang, memasuki tempat kejadian jalan bergelombang, dari arah yang berlawanan bergerak sepeda motor yang dikendarai oleh Muh Adnan yang mana sepeda motor tersebut bergerak dengan kecepatan tinggi, karena jalan bergelombang sehingga sepeda motor tersebut oleng lalu bergerak kejalur sebelah kanan melewati AS (garis tengah jalan), karena jarak sudah dekat sehingga pengendara dan pengemudi tidak dapat menghindari lalu terjadi tabrakan,” jelas Bripka Parjan

“Akibat kecelakaan tersebut Muh Adnan mengalami luka lecet di dahi, luka robek di pipi kiri, memar di mata sebelah kiri, lecet pada lengan sebelah kiri, kaki sebelah kanan lecet, robek pipi kiri, diduga patah pada leher dan di bawa ke RSU Massenrempulu Kabupaten Enrekang, namun meninggal dunia (MD) pada saat dirawat di RSU Massenrempulu Enrekang,” tambahnya

Dikonfirmasi terpisah Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Abdul Azis membenarkan kejadian tersebut dan mengimbau agar pengendara kendaraan diminta agar lebih waspada dan berhati-hati, selalu Jaga Keselamatan pada saat berkendara. (zai/dam).

Terkait