Laksanakan Instruksi Menteri, Karantina Pertanian Makassar Pantau Enrekang

Bersama Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Kepala Dinas Pertanian, Kepala Karantina Pertanian Makassar melakukan aksi tanam padi. (foto zaini/starnews.id)

STARNEWS.ID, ENREKANG – Karantina Pertanian Makassar melakukan supervisi dan pendampingan Kostratani, yang merupakan program utama Kementerian Pertanian, di Kabupaten Enrekang. Kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya krisis pangan yang disebabkan pandemi Covid-19 dan potensi kekeringan yang akan terjadi pada tahun 2020.

Supervisi kali ini dilakukan dengan langsung turun ke lapangan, tepatnya di Desa Salodua, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan. Bersama Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Kepala Dinas Pertanian, Kepala Karantina Pertanian Makassar melakukan aksi tanam padi.

Bacaan Lainnya

Benih padi yang ditanam merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian. Lahan seluas 2500 Ha untuk beberapa kecamatan dan Desa Salodua ini termasuk sentranya.

“Saya berharap produksi Enrekang bisa naik dari 6 ton menjadi 7 ton, dan dari 7 ton menjadi 8 ton bahkan sampai 9 ton per hektar” ujar Muslimin Bando.

Andi Yusmanto, Kepala Karantina Pertanian Makassar menyatakan sebagai instansi yang diberi amanah melakukan supervisi, pihaknya akan mendukung penuh Program Kostratani guna memastikan stok pangan aman. (zai/uba)


Pos terkait