Lantik Empat WR, Rektor UNM Tegaskan Covid 19 Bukan Penghalang Jalannya Kelembagaan

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi memiliki empat Wakil Rektor (WR) baru. Untuk masa bakti 2020-2024.

Pelantikan dilakukan oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam di Ruang Teater, Lt 3 Gedung Pinisi yang beralamat di Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (15/7/2020).

Keempat WR yang dilantik adalah WR I Bidang Akademik Prof Hasnawi Haris, WR II Bidang Keuangan dan Administrasi Umum Prof Karta Jayadi, WR III Bidang Kemahasiswaan Prof Sukardi Weda dan WR IV Bidang Kerja Sama M Ichsan Ali.

Dalam sambutan rektor Prof Husain Syam mengungkapkan, pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19) tidak menjadi penghalang berjalannya aktivitas kelembagaan.

“Pilihan hidup normal di tengah pandemi harus dijalani mengacu kepada protokol kesehatan, dengan ini kita tetap melaksanakan proses jalannya roda organisasi,” jelasnya.

Lebih lanjut Prof Husain menambahkan, pelantikan empat wakil rektor dan sejumlah pejabat baru ini merupakan estafet kepemimpinan di lingkup universitas berjuluk kampus Oranye itu.

“Dengan ini saya melantik saudara wakil rektor dan pejabat yang baru saja diberikan amanah agar diemban sebaik-baiknya,” ujar Prof Husain

Adapun proses pelantikan tersebut terdiri dari pengambilan sumpah, Pelantikan hingga pengucapan ikrar Pakta Integritas ini berjalan dengan khidmat.

Setelah rangkaian prosesi pelantikan, acara pun berlanjut dengan pengambilan sumpah pegawai negeri sipil (PNS) dalam lingkup UNM. (nur/dam)

Pos terkait