Lantik Pejabat Fungsional, Ilham Azikin Minta ASN Beri Pelayanan yang Humanis

Bupati Bantaeng Ilham Azikin, melantik pejabat fungsional di halaman kantor Bupati Bantaeng, Senin (19/7/2021)

STARNEWS.ID, BANTAENG– Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyebut pemerintah saat ini sedang menyederhanakan jabatan struktural. Sebagian besar jabatan struktural akan beralih menjadi jabatan fungsional.

Hal itu diungkapkan Bupati bergelar doktor pemerintahan ini usal melantik pejabat fungsional tertentu di halaman kantor Bupati Bantaeng, Senin (19/7/2021).

Bacaan Lainnya

Jabatan fungsional itu di antaranya jabatan guru, jabatan tenaga kesehatan, Jabatan pustakawan serta jabatan PPUPD.

“Hal ini dimaksudkan untuk membuat organisasi pemerintah lebih fleksibel, cepat memberikan pelayanan dan tidak terlalu birokratis,” ungkap Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan nasional ini.

Pada kesempatan itu, Ilham Azikin berpesan kepada para pejabat fungsional agar senantiasa meningkatkan kinerja dengan berfokus kepada pelayanan. Saat ini masyarakat lebih menuntut kecepatan dan ketepatan dalam pelayanan. Dia juga meminta kepada semua ASN untuk memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat.

“Kepada seluruh ASN mari jaga kehormatan korps ASN Bantaeng, dengan cara menjaga integritas, disiplin dan senantiasa mengembangkan inovasi pelayanan, serta berfokus pada pelayanan yang humanis,” harap alunmi STPDN (sekarang IPDN) ini.

Dia juga menitip pesan khusus untuk para tenaga pendidik. Dia berharap, tenaga guru dapat fokus meningkatkan kemampuan anak didik dan menjaga agar tidak ada anak didik yang putus sekolah.

“Saya ingin menitipkan pesan agar saudara (guru) berkonsentrasi untuk meningkatkan kemampuan anak didik dan menjaga tidak ada anak didik yang putus sekolah,” jelas dia.

Ilham Azikin juga mengingatkan bahwa selaku pembina kepegawaian dia akan tegas terhadap regulasi yang ada. Peraturan Pemerintah No.53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil akan ditegakkan dan tidak akan pandang bulu.

“Jika ada yang melanggar maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku”, tegasnya.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng, Abdul Wahab, para Asisten Setda Bantaeng serta para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.(*/idj)


Pos terkait