Lantik Pejabat, Rudy : Jangan Terlibat Politik, Curahkan Tenaga Untuk Bekerja

Suasana pelantikan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkot Makassar. (foto humasmakassar)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin melantik sejumlah pejabat Eselon Tiga dan Eselon Empat di Kantor Balaikota Makassar, Jumat (4/9/2020).

Pada acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkup Kota Makassar tersebut sebanyak sembilan belas pejabat Eselon tiga dan tiga belas pejabat Eselon Empat yang dilantik.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Rudy menekankan kepada pejabat yang dilantik agar mencurahkan sepenuh hati waktu dan tenaga untuk melayani masyarakat sesuai sumpah sebagai Aparat Sipil Negara. Selain itu, Ia juga mengingatkan seluruh ASN agar tetap menjaga netralitas dengan tidak melibatkan diri kedalam proses politik, khususnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar yang saat ini tengah berlangsung.

“Biarkan proses Pilwali berjalan dengan aman, damai dan lancar. Kita sebagai ASN jangan terpengaruh dan mengganggu kerja-kerja kita dalam melayani masyarakat. Sudah berulang kali saya katakan, jaga netralitas ASN” ujarnya.

Menurutnya, proses mutasi didalam birokrasi pemerintah itu merupakan hal yang biasa dan lumrah terjadi. Hal ini dilakukan untuk lebih mengoptimalisasi kinerja layanan yang lebih baik kepada warga Kota Makassar.

“Masyarakat selalu menunggu dan berharap kita bekerja lebih cepat dalam menghasilkan karya nyata, meningkatkan kualitas layanan publik. mengangkat kesejahteraan dan perekonomian” lanjutnya.

Rudy juga meminta kepada pejabat lama dan yang baru dilantik agar bekerja lebih profesional dan bertanggungjawab terhadap amanah yang di berikan. (humasmakassar/uba)

Terkait