Launching Saphire Ballroom di HUT Ke-5, Pesonna Hotel Terus Kedepankan Halal Concept

Perayaan HUT ke-5 Pesonna Hotel Makassar sekaligus launching Saphire Ballroom, Rabu (2/12/2020).

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Pesonna Hotel Makassar memasuki usia 5 tahun. Perayaan HUT ke-5 pada Rabu (2/12/2020) juga ditandai dengan launching ballroom baru di lantai 2, yakni Saphire Ballroom.

General Manager Pesonna Hotel Makassar, Ali Hidayat pun menyatakan rasa syukur bahwa Pesonna Hotel Makassar telah mengantongi sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Insyaallah, dengan konsistensi kami sebagai hotel yang berbasiskan lifestyle and halal concept, salah satu dari 5 Hotel yang sudah bersertifikat halal LPPOM MUI. Peringkat pertama TripAdvisor dari 225 hotel di Makassar, dan tentunya ditunjang dengan adanya ballroom baru kami, Saphire Ballroom yang dilaunching juga bertepatan dengan Ultah Pesonna Hotel Makassar,” ujar Ali.

Ali menuturkan, ballroom baru itu sangat dirindukan selama 3 tahun oleh manajemen hotel yang berlokasi di Jalan Andi Mappanyukki Makassar. Kehadiran Saphire Ballroom itu juga berkat dukungan dari Dirut PT Pegadaian, Kuswiyoto dan Direktur PIJ, Ninoek Sriyani.

Perayaan HUT Pesonna Hotel Makassar kali ini mengusung tema 5 S. Yakni, solid, smart, strong, safe dan speed. Menurut Ali Hidayat, 5S yang dimaksud yaitu, solid dalam kerja sama, smart (pintar) dalam bekerja, strong (kuat) dalam mental, safe (aman) dalam menjalankan tugas dan protol kesehatan serta speed (cepat) dalam merespons kebutuhan dan pelayanan kepada para tamu.

“Insyaallah dengan moto tersebut dan rida Allah SWT kami akan exist (ada), sukses dan jaya selalu,” kata Ali.

Ia pun bersyukur, beragam penghargaan berhasil diraih manajemen Pesonna Hotel Makassar selama lima tahun beroperasi dan melayani tamu. Di antaranya, 5 bulan berturut’turut sebagai The Winner of BALLROOM RACE Pesonna Hotel.

“Sepertinya “virus” juara Kanwil VI Makassar yang dipimpin oleh Bapak Alim Sutiono telah menular ke kami,” ungkapnya.

Acara yang berlangsung meriah dengan tarian 4 etnis dari sanggar seni Mince and Kreatif itu turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar, Rusmayana Majid dan Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel Anggiat Sinaga.

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat sinaga mengatakan Hotel Pesonna dengan segment muslim friendly diikuti dengan hotel konvensional lainnya. Saphire Ballroom menurut Anggiat, menjadi kekuatan tersendiri.

“Untuk itu, saya ucapkan selamat untuk Pesonna Hotel. Semoga menjadi energi baru untuk seluruh karyawan bila Simbol 5S ini dilakukan dengan baik,” ujar Anggiat.

Sementara Kepala Dispar Makassar, Rusmayana Majid menyatakan bahwa setiap tahun selalu ada inovasi yang baru dihadirkan Pesonna Hotel Makassar. Termasuk muslim tourism.

“Banyak penghargaan di bawah kepemimpinan Pak Ali Hidayat. Dari tema ini, mudah-mudahan ini menjadi evaluasi. Kami sangat berterima kasih membantu Pemerintah Kota Makassar,” tutur Rusmayana Majid.

Terkait, Direktur Pesonna Hotel, Sriyani yang membuka launching Saphire Ballroom mengatakan, dari 9 Hotel Pesonna se-Indonesia, Pesonna Hotel Makassar sukses menduduki ranking I.

“Makna ultah itu muhasabah dari tahun tahun kemarin, kita bermain dengan halal consept, sedikit berbeda dengan hotel lain,” kata dia. (fad/dam)


Pos terkait