Laura Thesman Salcedo Jatuh Cinta pada Asuransi

STARNEWS.ID – Berlatarbelakang sebagai bankir membuat Laura Thesman Salcedo terbiasa kerja detil dan cepat. Baginya bekerja di asuransi, punya tantangan tersendiri dan mengasyikkan.


Karena itulah, ketika ditawari sebagai Regional Manager Builder PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, langsung diterimanya dengan senang hati. Walaupun awalnya juga tidak terlalu sreg dengan orang-orang asuransi itu sendiri.

Bacaan Lainnya


“Awalnya saya juga tidak terlalu suka, atau kadang menghindari orang asuransi, karena mereka kadang terlalu agresif sehingga kurang nyaman dengan kondisinya,”kata Laura saat memulai perbincangan di kantornya di Ruko Pettarani Bussiness Center, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (22/7/2020).

Namun setelah mengenal lebih jauh terkait asuransi, barulah merasa jatuh cinta. Mantan Kepala Cabang Bank Permata Makassar ini, mengaku kalau asuransi merupakan solusi dari kehidupan.

“Ibaratnya kalau asuransi itu bangunan, maka asuransi itu sebagai pondasi dari kehidupan kita. Jadi dengan masuk asuransi, hirarki keuangan lebih terjamin. Jadi bisa katakan, asuransi adalah solusi dari masalah yang kita hadapi,”jelas ibu satu anak ini.

Setelah jatuh cinta dengan asuransi, kini waktunya lebih banyak difokuskan untuk mengembangkan Tokio Marine. Apalagi obsesinya ingin membentuk tim yang kuat dan solid di kota Makassar.

Kini asuransi Tokio Marine terus menunjukkan kemajuan yang pesat. Masyarakat bisa menerima produk asuransi ini, karena punya banyak keistimewaan. Buktinya nasabahnya terus bertambah karena merasakan manfaatnya.

Bagi Laura, masa depan asuransi di Indonesia dan khususnya di Makassar cukup cerah. Karena kesadaran orang untuk berasuransi terus membaik. Jadi, tidak ada alasan untuk menolak bergabung dalam asuransi.

Berkat asuransi, Laura Thesman Salcedo telah mengunjungi beberapa negara. (foto ist)

Buka Studio Foto

Ternyata dalam perjalanan karirnya, Laura pernah membuka studio foto bayi di mall GTC, yang diberi nama Little Angel Studio. Ini studio khusus foto bayi, untuk menjadi kenangan pada orangtua dan anaknya.


Studio foto ini didirikan, setelah jeda dari bank kisaran tahun 2003. Karena suka melihat bayi, sehingga dikhususkan untuk memotret momen bahagia ketika seorang anak, dalam masa pertumbuhan.


“Saya tertarik membuka studio foto, sewaktu jeda kerja dari bank. Apalagi saya memang senang dengan bayi, yang bagaikan malaikat kecil,”terang Laura.

Selain itu, usaha ini tergolong baru dan belum banyak dilirik warga kota Angin Mamiri. Karena biasanya, orang ke studio foto kalau mau foto keluarga, wisuda atau wedding.

Bahkan Laura mengaku berjibaku membesarkan studio, karena hampir seluruh pekerjaan dilakoni sendiri. Mulai dari memotret dan mengedit sendiri foto tersebut. Dan, Laura merasa bangga bisa melakukan semuanya.

Setiap berpergian Laura Thesman Salcedo memanfaatkan untuk mengabadikan tempat yang indah. (foto ist)

Dan, lumayan usahanya ini mampu survive hingga sebelas tahun lamanya. Dimana pelanggannya tersebar sampai ke mancanegara, seperti Hongkong, Singapura, Toronto, Sidney dan London.

“Yah, momen bahagia itu, ketika fotonya sudah selesai dan diserahkan pada orang tuanya dan mereka merasa bahagia melihat hasilnya,”kenang Laura. (uba)

Terkait