Leg Kedua Kontra Persija, PSM Bidik Gol Cepat

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur menyampaikan kesiapan timnya menghadapi laga leg kedua babak semi final melawan Persija Jakarta dalam konferensi pers, Sabtu (17/4/2021). (Foto : Mursalim)

STARNEWS.ID,SOLO—Leg kedua babak semi final Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta digelar Minggu (18/4/2021) besok.

Duel di Stadion Manahan Solo itu jadi laga penentu bagi kedua tim. Baik PSM maupun Persija akan berupaya saling mengalahkan untuk merebut tiket ke laga puncak.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya di leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021), kedua tim bermain imbang tanpa gol (0-0).

Khusus bagi PSM, pertemuan ketiga melawan Persija di turnamen pra musim ini ibarat final. Karena itu, skuat Juku Eja bertekad mengeluarkan segala kemampuan dengan bermain pantang menyerah.

“Ini pertemuan ketiga dengan Persija di tahun ini. Kita siap untuk kerja keras dan main habis-habisan untuk membawa PSM melangkah ke babak selanjutnya,” ujar Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur dalam konferensi pers via daring, Sabtu (17/4/2021).

Bek Laskar Pinisi julukan PSM Makassar ini pun menyatakan siap menghadapi segala bentuk permainan Persija. Termasuk kemungkinan bila Tim Macan Kemayoran menerapkan permainan keras seperti yang diperagakan di leg pertama.

“Permainan keras tidak ada masalah bagi PSM. Kita siap ladeni,” tegasnya.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengatakan, menghadapi Persija di leg kedua, dirinya tak akan melakukan banyak perubahan. Alasannya, semua pemain PSM sudah paham dengan permainan Persija.

“Skema tetap dengan permainan saya. Tidak ada banyak perubahan. Tapi bukan berarti bermain bertahan. Pemain saya telah instruksikan agar mencari momen mencetak gol di babak awal,” bebernya.

Saat ini, legenda PSM Makassar itu lebih fokus pada kesiapan kondisi pemain agar bisa fit menghadapi Persija pada leg kedua babak semi final Piala Menpora.

“Saya lebih fokus pada kesiapan kondisi pemain. Dengan recovery yang pendek, saya berharap kondisi semua pemain bugar besok,” pungkasnya. (rus)


Pos terkait