Lepas sambut Plt UPT SD 60 Lanrisang Dirangkaikan Penyerahan Aset dan Keuangan

Penandatanganan penyerahan aset dan keuangan dalam rangkaian prosesi lepas sambut Plt UPT SD 60 Lasinrang, Rabu (8/7/2020).

STARNEWS.ID, PINRANG — Pelaksana tugas (Plt) Unit Pelaksana Teknis (UPT) SD 60 Lasinrang berganti. Sebelumnya Andi Nurhana digantikan Suharto, Rabu (8/7/2020).

Prosesi lepas sambut yang berlangsung secara sederhana itu turut dihadiri Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Lanrisang, Zainuddin dan sejumlah ketua komite guru. Di antaranya, SD 63 dan SD 60. Juga hadir sejumlah tokoh masyarakat.

Korwil Kecamatan Lanrisang, Zainuddin dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang lumrah. Tetapi prestasi tetap di perhatikan, terkhusus SD 60 Lasinrang.

Walaupun siswanya sedikit, SD 60 Lasinrang mampu menunjukkan prestasi membanggakan. Olehnya itu, kepedulian Plt UPT yang baru mengemban tanggung jawab tetap mempertahankan prestasi yang telah ditorehkan selama ini.

“Seperti kita tahu,SD ini punya prestasi tingkat kabupaten Pinrang, dan ke depan sekolah ini harus bersaing secara sehat dengan sekolah lain dalam hal penerimaan siswa baru. Olehnya itu, kekompakan dan kerja sama, serta prestasi harus diperlihatkan ke masyarakat, sekolah ini lumbung prestasi,” ujar Zainuddin.

Lanjut, Zainuddin berharap kepada kepala sekolah (Kasek) yang lama tetap membangun koordinasi dan melanjutkan prestasinya di sekolah yang baru.

Menurut dia, kerjasama yang baik dan dukungan dari guru untuk meningkatkan kinerja dan prestasi dapat lebih menarik orang tua siswa mempercayakan anaknya untuk dididik disekolah ini.

Terpenting, lanjut Zainuddin, dalam lepas sambut ini adalah laporan keuangan dan aset dapat diserahkan ke kasek yang baru.

Kasek lama, Andi Nurhana mengatakan kurang lebih satu tahun menjabat sebagai Plt SD 60 Lasinrang. Ia pun menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan pernah ia dilakukan.

“Semoga kepemimpinan kepsek yang baru tetap mempertahankan prestasi UPT SD 60,” tuturnya.

Sementara itu, Plt UPT SD 60 yang baru dalam sambutannya menyatakan komitmen akan menjalankan amanah yang baru diemban.

“Insyaallah, tetap diperhatikan kerja sama yang baik antara guru dan komite sekolah, dan kalau ada kesalahan dalam menjalankan amanah, Pak Korwil tolong diingatkan,” ungkap mantan Plt UPT SD 63 itu.

Pelaksanaan lepas sambut Plt UPT SD 60 juga dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara penyerahan laporan aset dan keuangan disaksikan Korwil Lanrisang. (tha/dam)

Terkait