Lestarikan Lingkungan, Lurah Bontolerung Inisiasi Penanaman Pohon di Ekowisata Bukit Jobar

PENGHIJAUAN--- Lurah Bontolerung, Ramli Kiyo memegang bibit pohon yang ditanam di sepanjang jalan menuju ekowisata Bukit Jobar, Senin (10/1/2022).(Foto : Ist)

STARNEWS.Id,TINGGIMONCONG—Upaya pelestarian lingkungan jadi atensi Lurah Bontolerung, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Ramli Kiyo. Pasca dilantik menjabat Lurah Bontolerung pekan lalu, Ramli langsung tancap gas menggalakkan penghijauan.

Gebrakan pertama Ramli dengan menginisiasi penanaman pohon di sepanjang jalan menuju ekowisata Bukit Jo’jo Batara (Jobar), Senin (10/1/2022).

Bacaan Lainnya

Penanaman pohon tersebut melibatkan aparat kelurahan, kepala lingkungan, personel babinsa, bhabinkamtibmas serta masyarakat. Mereka bahu-membahu.

Ramli mengatakan, hal yang berkaitan dengan kelestarian lingkungan akan menjadi atensi khusus. Menurutnya, program penghijauan adalah salah satu bagian dalam mewujudkan harmonisasi pembangunan.

“Penanaman pohon hari ini menjadi momentum awal dalam menjaga kelestarian lingkungan dan tempat wisata. Tujuan kita, jalan menuju Bukit Jobar ini akan rindang,” ujar Ramli didampingi Kepala Lingkungan Bonto’tene, Muh Yunus.

Mantan Kasi Trantib Kelurahan Lanna ini menuturkan kegiatan penanaman pohon dilakukan secara bertahap. Selain akses menuju ekowisata Bukit Jobar, penanaman pohon juga akan mencakup hingga area perkantoran kantor Kelurahan Bontolerung.

Ramli yakin, penanaman pohon ini akan menumbuhkan rasa cinta lingkungan dan sadar wisata di dalam diri masyarakat. Apalagi, respon masyarakat Bontolerung terhadap kegiatan penanaman pohon ini sangat positif.

“Kegiatan penanaman pohon ini akan mendorong masyarakat semakin kompak dalam hal sadar wisata dan ikut berperan dalam pengembangan ekowisata yang ada di kelurahan Bontolerung,” tandas Ramli optimis.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *