Letakkan Batu Pertama, Kapolda Sulsel : Pembangunan Mako Polres Lutim Jangan Disalahgunakan

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam disaksikan Bupati Lutim, Budiman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Lutim, Kamis (10/6/2021). (Foto : Humas Polda)

STARNEWS.ID,LUWU TIMUR— Pembangunan Markas Kantor Kepolisian Resort Luwu Timur (Polres Lutim) telah dimulai. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, Kamis (10/6/2021).

Peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Lutim itu merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Kapolda Sulsel di kabupaten paling Utara Provinsi Sulsel tersebut.

Bacaan Lainnya

Acara peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Lutim dihadiri Bupati Luwu Timur, Budiman, forkopimda Lutim, serta pejabat utama Polda Sulsel.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam berharap, proses pembangunan Mako Polres Lutim berjalan sukses dan lancar. Juga sesuai aturan.

“Saya meminta pembangunan Polres Lutim tidak disalahgunakan. Bagi yang diberikan tugas dalam pembangunan Mapolres ini jangan sekali-kali bermain dengan anggaran dan menyalahgunakan anggaran. Awasi teknis pembangunannya agar sesuai dengan yang sudah ditetapkan,” tegas Irjen Merdisyam dalam sambutannya.

Bupati Lutim, Budiman mengapresiasi pembangunan Mako Polres Lutim. Ia mengatakan, masyarakat Lutim sudah lama menantikan pembangunan Mako Polres Lutim.

Dikatakannya, Polres Lutim dan Rusun nantinya berada di wilayah terintegrasi.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya berharap, keberadaan Mapolres Lutim yang baru nanti akan dapat menambah semangat kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Lutim,” ucap Budiman.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E.Zulpan menambahkan, selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Lutim, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam juga meresmikan sekaligus penandatanganan prasasti rumah susun Polres Lutim.

Senada dengan Bupati Lutim, Sulpan juga berharap kehadiran Kantor Polres Lutim dan Rusun Mapolres Lutim dapat mendukung tugas pelayanan yang dilakukan aparat kepolisian. Terutama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Lutim.

“Sinergitas antara pihak Kepolisian khususnya Polres Lutim dengan TNI dan Pemerintah Daerah juga terjalin semakin baik sehingga roda pemerintahan dan perekonomian masyarakat akan berjalan dengan baik juga,” tandas Kombes E Sulpan.(rus)


Pos terkait