Lewat Program BBR, IZI Sulsel Hadirkan Kemudahan ZIS Selama Ramadan

Lewat program Booking Berkah Ramadan (BBR), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan zakat pada salah seorang warga yang membutuhkan. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Lewat program Booking Berkah Ramadan (BBR), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) menawarkan kemudahan untuk Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) lewat beberapa pelayanan.

Adapun kemudahan layanan itu bisa melalui zakat via online di zakatpedia.com, layanan jemput zakat, dan gerai zakat dengan menetapkan standar kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin menghadirkan kemudahan bagi para muzakki/donatur yang akan menunaikan kewajiban zakat atau infaq dan sedekahnya di tengah pandemi,” kata Kepala Perwakilan IZI Sulsel, Arman, Rabu (7/4/2021).

IZI perwakilan Sulsel juga memberikan bantuan paket anak sholeh, untuk meringankan beban kebutuhan sehari-hari. (foto dok IZI Sulsel)

Ia menjelaskan, lewat program Ramadhan IZI, diharapkan mampu menjadi wujud dari amanah konstitusi dan perintah agama dalam rangka mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kita ingin menghadirkan kemudahan bagi saudara-saudara kita yang tidak seberuntung kebanyakan orang dari sektor ekonomi,” jelasnya.

Lewat kegiatan Tarhib Ramadan bersama Ustad Subki Al Bughury, IZI Sulsel meresmikan program Ramadan seperti Paket Anak Sholeh, Paket Ramadhan, dan Kado Guru Ngaji.

“Ramadan sejatinya adalah tamu agung bagi setiap seorang Muslim, memaknai hal ini kita harus menyiapkan dengan baik dalam rangka menyambut sang tamu agung tersebut,” ujar Arman. (*/uba)


Pos terkait