Lion Dipesan, Warga Tamalanrea Ini Dialihkan ke Sriwijaya dan Harus Alami Pengunduran Jadwal Penerbangan

Ibu korban Insiden Sriwijaya Air SJ182, Magdalena bersama anak korban.

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Duka mendalam dirasakan Magdalena saat menceritakan kronologis anaknya, Ricko yang turut dalam penerbangan Sriwijaya Air SJ 182 pada Sabtu (9/1/2021).

Ditemui starnews.id di kediamannya di Perumahan Puri Emas, Senin (11/1/2021) Magdalena menjelaskan, sejatinya Ricko berangkat menggunakan Lion Air, sesuai dengan yang ia pesan.

Namun rupanya dialihkan ke Sriwijaya Air dengan jadwal penerbangan pada pukul 13.00 WIB. Informasi pengalihan pesawat dan jadwal terbang itu diterima melalui email pada malam sebelum keberangkatan Ricko.

“Bahkan sebelum keberangkatan, malamnya itu sudah ada email masuk. Harusnya berangkat jam 7 pagi, tahu-tahunya dialihkan siangnya ke bandara,” terang Magdalena.

Di rumah yang berada di Kelurahan Tamalanrea Jaya Kecamatan Tamalanrea, tepat depan M-Tos itu menuturkan, sore sebelum adanya informasi insiden Sriwijaya Air SJ182, istri dari korban menanyakan tentang handphone (telepon genggam) Ricko yang saat itu tidak aktif.

“Istrinya tanya, kok telepon ricko tidak aktif-aktif? Jadi saya bilang mungkin karena istirahat atau lagi tidur,” tutur Magdalena.

“Terus saya buka handphone, muncul informasi mengenai Sriwijaya. Saya beri tahu semua, semua panik. Buka televisi ternyata beritanya sudah muncul,” imbuhnya.

Dari penuturan sang ibu diketahui bahwa Ricko merupakan lulusan S1 Teknik Sipil Universitas Hasanuddin.

“Ricko juga tidak pernah macam-macam. Senang bergaul, menolong, membantu, dari cerita teman-temannya. Dan patuh terhadap orang tua,” aku Magdalena.

Ia pun tengah menunggu informasi terkini terkait insiden Sriwijaya Air SJ182 yang ditumpangi putranya. Sementara sang ayah dan istri Ricko sudah menunggu di Jakarta untuk komunikasi langsung dengan pihak Sriwijaya Air.

Magdalena pun sedikit lega. Sebab telah diperhatikan oleh pemerintah dan kantor pusat PLN pusat, Makassar, serta Pontianak tempat kerja anaknya. (fan)


Pos terkait