Liverpool Dinobatkan Terbaik di Inggris, Klopp Sindir MU

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (int)

STARNEWS.ID, MANCHESTER – BBC menggelar Sports Personality of the Year 2020, Minggu (20/12/2020). Di acara yang berlangsung di Dock10 Studio, Salford, Manchester itu, Liverpool dinobatkan sebagai tim terbaik di Inggris.

Saat menerima trofi tersebut, manajer Liverpool, Juergen Klopp sempat melontarkan kata-kata sindiran buat Manchester United (MU). Ia menyebut, memenangkannya di Manchester terasa lebih istimewa bagi The Reds – julukan Liverpool.

Bacaan Lainnya

Tak bisa dipungkiri, manajer asal Jerman itu memang bisa menjadi dalang kesuksesan Liverpool dalam dua musim sebelumnya. Yakni, bisa meraih gelar Liga Champions dan Liga Inggris. “Mendapatkan trofi ini di Manchester membuatnya makin terasa manis,” kata Klopp.

Di era Premier League, The Reds baru bisa meraih gelar musim lalu, menjadi trofi pertamanya di liga bergengsi di Inggris. Klopp yang akhirnya bisa membawa Liverpool juara Liga Inggris pertama kalinya. Ia mengaku hasil ini diraih karena kerja sama tim.

Klopp sendiri memenangkan gelar juga di acara itu. Manajer berusia 53 tahun itu menyabet gelar Coach of the Year 2020.

“Pertama dan yang paling penting saya harus katakan, setiap tim yang saya lihat di daftar layak memenangkannya,” aku kata eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu.

“Tapi saya pikir tim saya juga layak. Mereka membuat kerja yang luar biasa. Ini kolaborasi talenta, karakter, hasrat, dan kekuatan klub yang sangat besar. Itu semua bersatu dan kami menjadi juara. Ini momen yang hebat,” imbuhnya. (int/dan)


Pos terkait