Lomba Menyanyi Lagu Daerah HUT Bhayangkara, Wakil Gowa Juara III, Bulukumba Juara I

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam menyerahkan piala kepada pemenang lomba menyanyi lagu daerah di Aula Andi Mappaoddang, Polda Sulsel, Senin (28/6/2021).(Foto : Humas Polda Sulsel)

STARNEWS.ID,MAKASSAR— Lomba menyanyi lagu daerah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 yang digelar Polda Sulsel telah usai.

Malam grand final berlangsung di Aula Mappaoddang, Mapolda Sulsel, Senin (28/6/2021) malam. Hasilnya penyanyi yang mewakili Polres Gowa menyabet juara III. Juara I diraih wakil Polres Bulukumba, Indana Nabila Suwardi.

Bacaan Lainnya

Meski harus puas di posisi juara III, Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin tetap mengapresiasi.

Suami artis penyanyi Uut Permatasari itu mengatakan, capaian tersebut sudah luar biasa.

“Kita tetap salut, bangga dan bersyukur dengan capaian ini (Juara III,red),” ucap Tri disela menyaksikan malam grand final secara virtual di Aula Endra Dharmalaksana.

Di lomba menyanyi lagu daerah HUT Bhayangkara ke-57 ini, Polres Gowa diwakili oleh Wafiq Azizah. Sebelumnya dalam seleksi di tingkat Polres Gowa, Wafiq keluar sebagai peserta terbaik.

“Wafiq Azizah telah menunjukkan kemampuan olah vokalnya dengan maksimal. Karena itu, saya dan ibu Bhayangkari Gowa mendukung Wafiq terus berkarya ke depan,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam saat memberi sambutan pada malam grand final mengatakan, bahwa ajang ini upaya pelestarian budaya lokal. Nantinya juga, para peserta lomba akan dijadikan Duta Anti Narkoba di daerah-masing-masing.

“Lomba lagu daerah ini juga sebagai salah satu upaya meningkatkan imun tubuh dalam menjaga ketahanan tubuh dengan hiburan,” ujar Merdisyam

Lomba menyanyi lagu daerah ini merupakan kali kedua diselenggarakan oleh Polda Sulsel. Khusus tahun ini, sebanyak 12 peserta terbaik bersaing dalam grand final.

Mereka berhasil menyisihkan 317 peserta lainnya yang juga merupakan perwakilan Polres / Polrestabes yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba ini.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes E Zulpan menjelaskan, para pemenang lomba lagu daerah yang diselenggarakan Polda Sulsel ini mendapatkan sejumlah hadiah bergengsi.

Masing-masing Juara 1 berupa tabungan uang pembinaan , 1 buah motor honda, piala bergilir dan piala tetap. Juara II tabungan pembinaan dan 1 buah motor, Juara III tabungan pembinaan dan 1 buah motor, Juara IV , V, dan VI masing-masing mendapatkan tabungan pembinaan.

“Ini luar biasa. Alhamdulillah kita kembali menggelar grand final lagu-lagu daerah Sulsel dalam rangkaian menyambut perayaan Hari Bhayangkara Ke-75. Semuanya berjalan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandas E.Zulpan. (rus)


Pos terkait