Longsor, Jalur Gowa-Sinjai Terputus Satu Jam

Aparat kepolisian bersama warga bahu-membahu membersihkan material longsoran yang menutup badan jalan poros Gowa-Sinjai di Desa Mamampang, Kecamatan Tombolopao, Kamis (6/5/2021) pagi. (Foto : Humas Polsek Tombolopao)

STARNEWS.ID,TOMBOLOPAO— Bencana longsor kembali terjadi di Kabupaten Gowa, Kamis pagi (6/5/2021). Tepatnya di Desa Mamampang, Kecamatan Tombolopao.

Akibat longsor tersebut, akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Gowa dan Kabupaten Sinjai terputus selama satu jam.

Bacaan Lainnya

Ruas jalan tidak bisa dilewati kendaraan akibat tertutupi materia longsoran. Longsor ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Tombolopao sepanjang malam.

Di lokasi terpantau material longsoran berupa tanah liat dengan bebatuan menutupi seluruh badan jalan. Akses jalan baru bisa dibuka setelah personel kepolisian dipimpin oleh Wakapolsek Tombolopao Iptu Husain turun tangan membersihkan material longsor dengan menggunakan alat seadanya bersama warga.

Hingga berita ini dirilis, akses jalan sudah mulai dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan setelah sempat terputus satu jam karena tertutup material longsoran,” ujar Iptu Husain.

Kapolsek Tombolopao, AKP H. Jamarang menambahkan, lokasi terjadinya longsor memang rawan. Hampir tiap tahun khususnya pada musim hujan terjadi longsor disitu.

“Kondisi tanahnya memang labil. Kami mengimbau warga yang melintas atau beraktifitas di sekitar jalan tersebut dapat meningkatkan kewaspadaan”, tutupnya.(rus)


Pos terkait