Lupakan Kekalahan di Semifinal, PSM Move On Hadapi PSS Sleman

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola menyampaikan kesiapan timnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (23/4/2021) menjelang laga perebutan 3-4 melawan PSS Sleman besok di Stadion Manahan, Solo. (Foto : Istimewa)

STARNEWS.ID,SOLO— Setelah istirahat lima hari, PSM Makassar kembali bertarung, Sabtu (24/4/2021) besok. Lawan PSM Makassar kali ini adalah PSS Sleman.

Kedua tim pesakitan ini akan bertanding memperebutkan posisi 3-4 Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Bacaan Lainnya

Bagi PSM Makassar, laga ini tetap penting. Karena itu Pasukan Ramang menatap laga ini dengan serius.

Kekalahan atas Persija di babak semifinal juga sudah dilupakan. Pemain PSM pun dalam kondisi move on dan siap menghadapi Tim Elang Jawa julukan PSS Sleman.

“Anak-anak (Pemain PSM,red) sudah melupakan kekalahan dari Persija. Sebaliknya mereka fokus menatap laga selanjutnya melawan PSS Sleman,” ujar Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola dalam konferensi pers virtual, Jumat (23/4/2021).

Legenda PSM Makassar ini mengungkapkan, masa jeda pasca babak semifinal dimanfaatkan olehnya untuk mempersiapkan tim. Terutama memulihkan mental pemain yang sempat down.

Kata dia, Rasyid Bakri dkk dalam kondisi siap kembali bertanding. Batola pada kesempatan itu juga mengapresiasi performa yang ditunjukkan anak asuhnya di turnamen Piala Menpora 2021.

Hanya bermodal skuat lokal, Tim Ayam Jantan Dari Timur bisa melangkah hingga semifinal. Bahkan tim sekelas Persija yang diperkuat deretan pemain hebat kesulitan menaklukkan PSM Makassar.

Dari dua kali laga di babak semifinal, PSM Makassar mampu mengimbangi Tim Macan Kemayoran. Bahkan di fase grup B, PSM mampu menghajar Persija 2-0.

“Pemain kami telah bermain maksimal. Mereka disiplin menjalankan instruksi yang diberikan pelatih. Hanya memang keberuntungan tidak berpihak ke PSM,” bebernya.

Striker PSM Makassar, Yakob Sayuri menyatakan dirinya telah siap tempur melawan PSS Sleman. Penyerang Timnas Indonesia ini bertekad bermain lebih ngotot.

“Seperti apa yang dikatakan coach kami. Bahwa kekalahan atas Persija sudah kita lupakan. Motivasi kami lebih tinggi menghadapi PSS Sleman,” ucap Yakob.(rus)


Pos terkait