Mahasiswa Pendidikan Otomotif FT UNM Sabet Juara 1 Honda Sport DYNO Competition

Mahasiswa Fakultas Teknik UNM Sabet Juara 1 pada Honda Sport DYNO Competition. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR –  Astra Motor Sulawesi Selatan, Main Dealer Sepeda Motor Honda Wilayah SulSelBarTra dan Ambon, yang berlokasi di Jalan Sultan Alauddin no. 57 Makassar, baru saja menghelat Honda Sport Dyno Competition 2021. Kegiatan tersebut menghadirkan 3 standard open: Kelas 3 Sport 150cc (GTR dan Sonic 150), Kelas 2 Sport 150cc (CB dan 150R), dan Kelas 1 Sport 250cc (CBR 250RR).

Juara 1 untuk Kelas 3 Sport 150cc diraih oleh Andi M. Raynendra Arif, yang juga mahasiswa semester 8 di Jurusan Pendidikan Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM). Lomba yang baru pertama kali dihelat ini diikuti oleh sejumlah peserta pencinta motor dan komunitas motor.

Bacaan Lainnya

”Usai memenangkan lomba, Rena, nama panggilan A. M Raynendra Arif mengatakan senang mengikuti lomba ini. Seru karena ada regulasi yang diberikan kepada peserta sehingga mesin sepeda motor tidak boleh dilakukan penggantian selain menggunakan part original, ujarnya. Hal ini membuat kita selaku mekanik berpikir hal apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan performa mesin,” tambahnya.

Atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa yang juga putranya dalam ajang Honda Sport Dyno Competition, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Prof Dr Sukardi Weda, menyambut gembira prestasi tersebut.

Sukardi Weda senantiasa memberikan dukungan kepada mahasiswa untuk meningkatkan dan mengasah minat dan bakat mahasiswa. Sukardi Weda juga bangga dengan segala prestasi yang diukir oleh mahasiswa UNM.

Rena, mahasiswa angkatan 2017, yang sekarang sedang dalam proses pembimbingan tugas akhir, skripsi juga terlibat aktif dalam workshop mobil listrik da mobil hemat energi di Jurusan Otomotif FT UNM, bersama dosen da teman-temannya. (*/uba)


Pos terkait