Maju Kembali Pilkades, Made Ali Kembangkan SDA Desa Bulu Cindea

Made Ali, mantan Kades Bulu Cindea Kabupaten Pangkep

STARNEWS.ID, PANGKEP– Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang kemungkinannya akan dilaksanakan di bulan Juli 2021 mendatang di Desa Bulu Cindea Kabupaten Pangkep. Made Ali mencalonkan kembali untuk menjadi orang nomer satu di desa tersebut.

Made Ali adalah Mantan Kepala Desa Bulu Cindea yang juga Putra Asli Daerah setempat, memiliki keyakinan besar apa bila terpilih kembali, ingin mewujudkan harapan masyarakat untuk melanjutkan program pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Bulu Cindea kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep.

Beliau sejak menjadi kepala desa di periode pertama telah melakukan berbagai inovasi di Desa Bulu Cindea, mulai dari Pemampaatan lahan tambak yang tidak terpakai menjadi lahan tambak garam yang kini telah mencapai pasar luar propinsi, Made Ali telah memberikan konstribusi besar buat masyarakatnya. Dana Desa Bulu Cindea Beliau gunakan untuk merintis Bumdes yang bergerak dibidang Perikanan dan Kelautan.

Garam yang manjadi komoditi utama di Desa Bulu Cindea di kemas dalam bentuk, garam halus beryodium, garam kasar beryodium dan lainnya, yang pemasarannya sudah menyebar luas di Sulawesi Selatan.

Saat ditemui, Kamis (20/5/2021) Made Ali mengatakan,” Saya ingin melanjutkan apa yang telah saya rintis saat jadi kepala desa, jika saya jadi kepala desa kembali semua regulasi, semua yang pernah saya lakukan akan saya lanjutkan, Garam adalah sumber daya alam yang sangat luar biasa dan pangsa pasar yang telah kami rintis sudah sampai di Kendari, Kalimantan, Maluku. Bahkan kedepannya jika saya menjabat, pasarnya bisa lebih luas lagi ke seluruh Indonesia”. jelas Made Ali.(myt/idj)


Pos terkait