Maksimalkan Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Enrekang Libatkan Personel Kodim 1419 dan Satpol PP

Tim Gabungan Polres, Kodim dan Satpol PP Enrekang memberikan pengarahan kepada para penginjubg sebuah kafe, Sabtu (18/7/2020) malam.

STARNEWS.ID, ENREKANG — Langkah antisipatif penyebaran Coronaviris Disease 2019 (Covid-19) terus diupayakan berbagai pihak. Termasuk di Enrekang.

Bacaan Lainnya

Upayakan ekstra juga dilakukan aparat Polres Enrekang bersama prajurit Kodim 1419/Enrekang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat. Di antaranya, dengan menggiatkan patroli skala besar.

Sasaran kegiatan untuk menggencarkan penyuluhan protokol kesehatan tersebut, terutama sejumlah kafe maupun warung makan yang kerap menjadi tempat kumpul banyak orang.

Sebelum patroli dilaksanakan, jajaran Polres Enrekang bersama Satpol PP dan personel Kodim 1419/Enrekang mengikuti Apel Gabungan Skala besar, Sabtu, (18/7/2020) sekitar Pukul 21.00 WITA di Lapangan Mapolres Enrekang. Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Enrekang, Kompol Bustamin.

“Patroli gabungan dilaksanakan agar masyarakat Pamekasan lebih peduli, paham dan sadar akan pencegahan virus Covid-19 yang semakin meluas,” tutur Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo.

Lanjut, ia menambahkan, patroli untuk menindaklanjuti maklumat Kapolri itu digelar dengan tetap mengedepankan sisi humanis.

“Kami berharap, seluruh masyarakat lebih peduli dengan pencegahan dini ini. Sebab, dengan hanya tinggal dirumah sudah membantu memutus rantai penyebaran virus itu,” pungkasnya. (zai/dam)

Pos terkait