Maksimalkan PBM Luring, Guru SMPN 4 Gowa Datangi Rumah Siswa

STARNEWS.ID, GOWA — Tak semua siswa di SMPN 4 Gowa dapat mengikuti proses belajar mengajar (PBM) secara online ataupun dalam jaringan (daring). Lantaran belum memiliki smartphone.

Kepala SMP Negeri 4 Gowa, Zainal mengaku, dari 1.103, setidaknya ada 2 siswa yang belum berkesempatan memiliki handphone (Hp) berbasis android. Karenanya, mesti menjalankan PBM secara luar jaringan (Luring).

Bacaan Lainnya

“Jadi yang dua siswa ini kita buatkan jadwal seperti pembelajaran seperti biasanya. Namun di sini guru ke rumah siswa tersebut sesuai jam mata pelajaran. kata zainal saat ditemui starnews.id di ruang kerjanya , Senin (19/10/2020).

Zaenal mengungkapkan, para siswa juga dianjurkan melaksanakan salat Duha dan sebelum memulai PBM. Juga diimbau untuk mengaji setiap hari Jumat yang dilaksanakan di rumah masing-masing.

“Para siswa cukup mengirim video dan foto kegiatan ke Group Whatsapp sekolah,” terang Zaenal.

Zaenal pun memastikan, semua kegiatan baik ekstrakurikuler maupun materi pelajaran di sekolah yang ia pimpin saat ini berjalan dengan baik.

“Karena di sini bagusnya, guru-guru sangat mumpuni memberikan mata pelajaran dengan tanpa ada tekanan kepada siswa sehingga terwujud suasana nyaman,” imbuhnya. (fad/dam)


Pos terkait