Maksimalkan Pemasaran, Pelaku UMKM di Bantaeng Mesti Melek Teknologi

Bupati Bantawng, Ilham Azikin memberikan sambutan di pembukaan bimtek optimalisasi pemasaran online di Aula Hotel Ahriani, Jl Raya Lanto, Senin(29/6/2020).

STARNEWS.ID, BANTAENG — Usaha Makro, Kecil dan Menengah (UMKM) terus jadi perhatian Pemkab Bantaeng. Makanya, bimbingan teknis (Bimtek) Optimalisasi Pemasaran Online pun digelar, Senin (29/6/2020).

Saat membuka bimtek yang dilaksanakan di Aula Hotel Ahriani, Jl. Raya Lanto, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyampaikan, para pelaku UMKM mesti serius untuk dapat memajukan usaha mereka.

Bacaan Lainnya

Pelaku UMKM, kata dia, harus memasarkan produknya secara online. Memang, saat ini dituntut mengikuti perkembangan revolusi industri 4.0.

Menurut Ilham Azikin, perkembangan teknologi sangat pesat, sehingga para pelaku UMKM harus terus update dan terus belajar.

“Kita mengharapkan dengan pembelajaran pemasaran online nantinya dapat meningkatkan taraf hidup para pelaku UKM,” jelasnya.

Diketahui, bimtek optimalisasi pemasaran melalui online ataupun dalam jaringan (daring) itu duadakan agar para pelaku UKM bisa mengikuti tren dengan pemasaran secara online.

Bimtek tersebut juga sebagai salah satu upaya agar para pelaku UMKM terpacu meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya.

Sebab, jika kualitasnya sudah baik, maka secara perlahan kuantitasnya pun akan semakin banyak.

Ilham Azikin juga menyatakan, bimtek tersebut sangat strategis sebagai wujud dari komitmen dan perhatian Pemkab Bantaeng terhadap Kebijakan dan program pembangunan di sektor koperasi dan usaha kecil dan menengah.

“Untuk memperkuat usaha, modal dan pemasaran tersebut memerlukan manusia yang memiliki sumber daya yang berkualitas. kecerdasan emosional serta bersinergi, ujarnya.

Turut hadir saat pembukaan bimtek optimalisasi pemasaran online tersebut, kesempatan itu, Kepala dan Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Bantaeng. Yakni Meyriani Madjid dan Arif. (din/dam)

Terkait