Maksimalkan Penanganan Covid-19, Pemkab Bantaeng Mesti Perkuat Koordinasi dari Pusat hingga ke Kelurahan

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menemui Kepala BNPB, Doni Monardo, Selasa (15/9/2020).

STARNEWS, ID, BANTAENG — Koordinasi ke semua pihak dianggap perlu dilakukan Pemkab Bantaeng. Terlebih dalam hal penanganan Covid-19.

Imbauan tersebut disampaikan Kepala BNPB, Doni Monardo saat ditemui Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, di Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Bacaan Lainnya

Pertemuan tersebut lebih fokus membahas progres percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Bantaeng.

Selain itu, Ilham Azikin juga berkoordinasi ke BNPB terkait dampak dan upaya yang telah maupun yang akan dilakukan terkait banjir bandang pada bulan Juni lalu.

“Beliau (Doni Monardo) juga menyampaikan arahan-arahan terkait penanganan Covid yang akan kita sampaikan kepada semua pihak, khususnya aparat Pemerintah Kabupaten Bantaeng,” ujar Ilham.

Ia pun menyampaikan, beberapa arahan Doni Monardo yang intinya perlu menjaga garis koordinasi. Baik itu tingkat nasional, provinsi sampai pada desa dan kelurahan.

“Segala sesuatu yang akan kita ambil yang pertama, melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kedua tetap di bawah garis koordinasi, mulai tingkat nasional sampai tingkat desa dan keluarahan itu senantiasa terbangun sinergi,” jelasnya. (din/dam)

Terkait